POLDA BANTEN LUNCURKAN APLIKASI BANTEN BERSATU, Kapolda : Sebagai Bentuk Pelayanan Terhadap Masyarakat Yang Berbasis Teknologi Informasi

img-20170123-wa0006

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Kepala Kepolisian Daerah Banten Drs. Listyo Sigit Prabowo secara resmi meluncurkan aplikasi Banten Bersatu di hadapan ratusan pelajar, santri, dan masyarakat di alun-alun Barat Kota Serang, Senin (23/01).

Saat ini dinamika dilapangan begitu cepatnya, sehingga diperlukan suatu terobosan kreatif dalam memberikan pelayanan masyarakat dengan lebih baik. Mengingat jumlah personel Polri Kepolisian Daerah Banten hanya memiliki 60% dari jumlah kebutuhan real nya.

Demi mewujudkan hal tersebut Polda Banten melakukan sinergi polisional dengan memprakarsai pembuatan sebuah aplikasi teknologi informasi yaitu Banten Bersatu. Banten Bersatu merupakan aplikasi berbasis android yang ditujukan bagi masyarakat Banten.

Aplikasi Banten Bersatu merupakan bentuk sinergitas berbagai instansi di wilayah Banten antara lain : masyarakat, ulama, TNI, pemerintah daerah, DPRD, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, bahkan KPU dan Bawaslu.

Dalam sambutannya Kapolda Banten mengatakan peluncuran aplikasi ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada warga Banten secara maksimal.

“Sinergitas tersebut diwujudkan dalam satu kesatuan yang kita namakan Aplikasi Banten Bersatu ” kata Kapolda Banten.

Aplikasi Banten Bersatu merupakan suatu bentuk pelayanan terhadap masyarakat yang berbasis teknologi informasi. Layanan aplikasi Banten Bersatu ini dapat diunduh menggunakan ponsel berbasis Android. “mudah-mudahan dalam waktu dekat, aplikasi ini dapat digunakan pada ponsel berbasis IOS”. harapnya.

Pada aplikasi tersebut ada beberapa fitur yang dapat digunakan, antara lain Siskamling GO : Masyarakat dapat mengupload gambar atau video aktifitas yang di lakukan berbagai instansi. Selain itu juga dapat melakukan pengaduan yang dapat ditujukan ke instansi terkait.

Info Layanan : Menyediakan berbagai informasi yang disediakan oleh oleh berbagai instansi

Live CCTV : Menampilkan CCTV secara live di berbagai titik di provinsi Banten.

Berita : Merupakan fitur yang berisi informasi kegiatan yang di lakukan berbagai instansi.

Banten Beriman : Berisi tausiah oleh ulama-ulama Banten

City Guide : Menampilkan peta petunjuk arah berbagai lokasi yang ada di Provinsi Banten. Masyarakat dapat juga mempromosikan berbagai jenis usaha dan UMKM untuk mendongkrak perekonomian masyarakat Banten.

Darurat : Jika dalam situasi bahaya, bisa menekan tombol DARURAT. Pilih kondisi darurat yang sedang di alami.

Ditambahkan, aplikasi ini akan lebih optimal apabila semua pilar yang ada bisa memberikan pelayanan aktif untuk mengisi kegiatan dan layanan. Karena kunci sukses aplikasi Banten Bersatu ini menurutnya adalah respons yang cepat terhadap aduan masyarakat melalui aplikasi.

“Kunci kesuksesan aplikasi ini quick respons. Jadi jangan sampai masyarakat aktif, polisinya tidak siap. Itu yang saya tekankan supaya setelah di-launching tidak ada kata-kata selain siap bertugas ” tegasnya.

About

Check Also

Kapolda Polda Banten Cek Pemberlakuan Peniadaan Mudik Di Pelabuhan Merak

SERANG – Pada hari pertama pemberlakuan peniadaan mudik, Kapolda Banten melakukan pengecekan di pelabuhan penyeberangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *