Kapolsek Panimbang hadiri Musyawarah Warga di Kantor Desa Mekarsari

img-20170120-wa0042

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Kepala Desa Mekarsari menyelenggarakan musyawarah bersama antara warga pemilik warung disepanjang pinggiran jalan provinsi tepatnya di Pantai Citra Panimbang.

Acara dihadiri oleh Kapolsek Panimbang, Bhabinsa Mekarsari, Ka Trantib Panimbang, dan juga aparatur, tokoh agama, tokoh adat,tokoh pemuda desa mekarsari dan perangkat desa mekarsari beserta seluruh pemilik warung di Pantai Citra Panimbang. Dalam kesepatan itu telah tercipta 5 ( lima) butir kesepakatan dan ditandatangani oleh pemilik warung.

Adapun isi dari  kesepakatan tersebut adalah kesepakatan bersama sewaktu waktu diperlukan akan membongkar sendiri warungnya, tidak akan menjual miras dalam bentuk apapun, tidak akan mengadakan tempat hiburan / karaoke, tidak mempekerjakan wanita penghibur, dan apabila melanggar kesepakatan tersebut maka warung disepanjang pantai Citra siap untuk dibongkar sesuai ketentuan yang berlaku.

Dalam himbauan Kepala Desa Mekarsari tujuan dibuat kesepakatan untuk membina warga masyarakat yang mendirikan warung disepanjang lahan milik negara akan dibangun menjadi RTH ( Ruang Taman Hidup ) karena menurut kepala desa Tanah yang ditempati pemilik warung adalah tanah milik negara yang ditanami pohon manggrove dan dari jalan berjarak 100 m ke arah bibir pantai.

Kapolsek Panimbang memberika apresiasi terhadap warga masyarakat yang telah bekerjasama dengan pemerintah, dikarenakan warung tersebut sudah mulai dibongkar sesuai dengan surat edaran dari Desa Mekarsari atas kesadaran sendiri, Menurut Kapolsek Panimbang hal ini merupakan bagian dari cipta kondisi menjelang Pilkada Gubernur dan wakil gubernur Provinsi Banten agar tercipta situasi yang aman, nyaman dan kondusif.

About

Check Also

Patroli Malam Hari Diintensifkan Polsek Pontang Untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Kriminalitas

Polres Serang – Anggota Polsek Pontang jajaran Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli ke sejumlah …