Polda Banten Pastikan Keamanan Objek Vital Dengan Berikan Pengamanan



SERANG – Guna berikan jaminan keamanan kepada objek vital yang bermitra dengan Polda Banten, Polda Banten menurunkan personel untuk melakukan pengamanan di PT Krakatau Posco yang beralamat di Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon. Senin, (20/12).

Pengamanan tersebut dipimpin oleh Kabagbinopsnal Ditpamobvit Polda Banten Kompol Nur Rahman selaku pawas dan didamoingi oleh Bripda Laurent, Komandan Zona PT Krakatau Posco Depi dan 25 personel Security Absolut.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan pengamanan yang diberikan merupakan upaya Polda Banten menjamin keamanan mitra Polda Banten.

“Personel yang kami turunkan untuk melakukan pengamanan merupakan salah satu bentuk upaya Polda Banten dalam memberikan jaminan keamanan bagi mitra”

“Dalam melakukan tugas pengamanan ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan seperti patroli pada kawasan dan melakukan pemeriksaan terhadap orang, kendaraan dan lain sebagainya untuk memastikan tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan” ucap Edy Sumardi.

Selanjutnya Kompol Nur Rahman selaku pawas di PT Krakatau Posco menjelaskan dalam melakukan pengamanan, personel Polda Banten selalu mendampingi security dalam melaksanakan tugas pengamanan.

“Kami selalu mendampingi security PT Krakatau Posco dalam melakukan tugas pengamanan, seperti melakukan patroli pada setiap titik yang dianggap rawan baik menggunakan R2/R4 maupun jalan kaki. Begitupula dengan kegiatan pemeriksaan yang dilakukan pada karyawan maupun tamu dan juga kendaraan”, kata Nur Rahman.

Tidak lupa dimasa pandemi Covid-19 personel Polda Banten bersama security selalu memberikan imbauan prokes kepada setiap karyawan maupun tamu yang akan memasuki PT Krakatau Posco. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …