Home / GIAT OPS / Polisi Berjibaku Bersihkan Sampah di TPS Jambe

Polisi Berjibaku Bersihkan Sampah di TPS Jambe

20994241_120586165266022_3390161948351243488_n

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Kepolisian Resort Kota Tangerang benar-benar menunjukkan komitmen mengamankan sekaligus menyamankan proses pemungutan suara pada pilkades serentak 2017 di Kabupaten Tangerang.

Dipimpin Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Eko Bagus Riyadi dan Kapolsek Tigaraksa Kompol Agus Hermanto, jajaran Polresta Tangerang membersihkan sampah yang berserakan di TPS Desa Pasir Barat, Kecamatan Jambe, Jumat (25/8/17).

“Sebelum melaksanakan apel pengamanan di TPS, kami sengaja membersihkan sampah yang ada di areal TPS agar terlihat bersih sehingga masyarakat datang ke TPS merasa nyaman dan aman,” kata Kapolsek Tigaraksa Kompol Agus Hermanto.

Kapolsek menambahkan, kegiatan membersihkan sampah tidak direncanakan sebelumnya. Melihat sampah berserakan, kata Kapolsek, timbul inisiatif membersihkan sampah.

“Memberikan pelayanan serta contoh yang baik kepada masyarakat juga merupakan bagian dari tugas kami,” kata Kapolsek.

Pernyataan senada diungkapkan Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Eko Bagus Riyadi. Menurutnya, polisi tidak hanya berkewajiban menjaga keamanan. Namun juga harus berperan memberikan rasa nyaman termasuk membersihkan lingkungan.

“Kami harus mengayomi berarti memberi teladan. Membersihkan sampah mudah-mudahan menginspirasi warga agar menjaga lingkungan dari sampah,” ujarnya.

Kasat Lantas mengimbau, warga agar turut serta menjaga kebersihan lingkungan dalam hal ini TPS. Dikatakannya, warga sebaiknya tidak membuang sampah sembarangan di TPS. Agar TPS terlihat asri sehingga menimbulkan rasa nyaman dan tidak menghasilkan sampah usai pelaksanaan pemungutan suara.

About Polresta Tangerang

Check Also

whatsapp-image-2018-04-20-at-13-45-23

Gubernur Akpol Kunjungi Lokasi Kompi I Latsitarda Nusantara Ke-38 Di Pandeglang

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Pandeglang – Gubernur Akademi Kepolisian Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel kunjungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *