Polisi : Bom Panci Bandung Rencananya akan Ledakkan Kafe di Jalan Braga

Situasi dikamar kontrakan yang dihuni oleh AW, Sabtu (8/7/17).

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN - Ledakan dari bom panci diduga terjadi di sebuah rumah kontrakan di Kampung Kubang Bereum, Buah Batu, Bandung Jawa Barat.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan AW(22), pelaku peledakan bom panci, berencana meledakan Kafe Bali yang berlokasi di Jalan Braga, Bandung pada Jumat (16/7).

Menurutnya, rencana itu diketahui dari hasik interogasi sementara penyidik terhadap AW.

“Terduga merencanakan akan meledakan bom panci yang berisi paku pada hari Jumat tanggal 16 Juli 2017 di Kafe Bali, Jalan Braga. Rencana di ledakkan malam hari,” kata Yusri dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (8/7).

Dia melanjutkan, rencananya pelaku akan menyimpan bom panci itu dalam sebuah tas ransel dan membawanya ke Kafe Bali dengan menumpangi angkutan kota (angkot).

Setibanya di Kafe Bali, AW berencana menaruh bom panci di dalam tong sampah, kemudian meledakannya dengan alat pemicu berupa benang.

“Tujuannya, apabila benang tersebut tersandung kaki bom tersebut akan meledak,” kata dia.

Ledakan dari bom panci diduga terjadi di sebuah rumah kontrakan di Kampung Kubang Bereum, Buah Batu, Bandung Jawa Barat.

Yusri Yunus membenarkan peristiwa tersebut. Diketahui, ledakan itu terjadi di sebuah rumah kontrakan di Buah Batu dan terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Dari informasi yang diperoleh, seorang saksi bernama Ridwan mendengar adanya suara ledakan disertai api di lokasi kejadian. Dia pun menghubungi Polrestabes Bandung dan aparat masih berada di lokasi.

“Ya betul,” kata Yusri.

Sumber : cnnindonesia.com
Editor    : P Winoto
Publish : iman

About

Check Also

Operasi Yustisi, Polresta Tangerang Gelar Apel Kompi Siaga

Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Apel Kompi Siaga di Lapangan Apel Gedung Presisi Polresta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *