Home / News / Polisi Diberondong Tembakan di Lanny Jaya Saat Mencari Pelaku Pemalakan Warga

Polisi Diberondong Tembakan di Lanny Jaya Saat Mencari Pelaku Pemalakan Warga

 

Kapolsek di Papua Tewas Ditembak dan Dibakar 

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Jayapura, Kontak senjata terjadi antara Kepolisian Resor Lanny Jaya dengan orang yang tidak diketahui (OTK) di Distrik Puninggame Kabupaten Lanny Jaya, Selasa (11/7/2017) siang.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol A M Kamal, SH ketika menjelaskan, kontak senjata dimulai ketika salah satu warga mendatangai Mapolsek Tiom, melaporkan kejadian pemalakan yang dilakukan sekelompok orang yang membawa senjata saat warga hendak melintas.

“Saat tiba di tempat pemalakan dengan tujuan untuk mencari pelaku, tiba-tiba anggota kami langsung diberondong pelaku sehingga terjadi saling tembak antara anggota dengan kelompok OTK sekitar 30 menit,” jelas Kabid Humas.

Karena kekuatan anggota Polres dan Polsek saat itu tidak sebanding dengan jumlah OTK, anggota yang ada di lapangan kembali menghubungi Polres Lanny Jaya meminta bantuan personil. Ketika anggota Polres tiba di lokasi, kontak senjata kembali lagi terjadi selama dua jam dengan lokasi yang tak jauh dari lokasi sebelumnya.

“Setelah dua jam kontak senjata, ketika polisi mendekati lokasi OTK, di mana posisi mereka berada di ketinggian, mereka  melarikan diri. Dalam kontak senjata ini tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dari pihak Kepolisian maupun dari pihak OTK,” kata Kabid Humas.

Pasca kontak senjata, lanjut Kabid, hingga saat ini kondisi di Lanny Jaya aman. Namun pihaknya belum bisa mengetahui OTK itu dari kelompok mana.

“Di duga pelaku yang melakukan penyerangan itu berjumlah 15 orang dengan menggunakan senjata berat. Kami juga belum bisa memastikan dari mana kelompok sipil bersenjata ini,” tutur Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol A M Kamal.

Sumber : tribratanews.polri.go.id
Ediotr    : P Winoto
Publish  : iman

About admin

Check Also

whatsapp-image-2018-02-14-at-13-20-44-1

Sepuluh Penderita Gangguan Jiwa Di Tangerang Diserahkan Ke Dinas Sosial

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol H.M. Sabilul Alif kembali menunjukkan kerja nyata …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *