Polres Cilegon Pengamanan Aksi Damai Aliansi Mahasiswa Peduli Rohingya

whatsapp-image-2017-09-06-at-15-09-43

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Cileon – Rabu, (6/9) bertempat didepan Gedung DPRD Kota Cilegon telah dilaksanakan aksi damai gabungan mahasiswa se Kota Cilegon dari KAMMI, PMII, HMI, IMC yang tergabung dalam AMPR (Aliansi Mahasiswa Peduli Rohingya). Penanggungjawab Sdr. ANDRA dengan massa sekitar 30 orang.

Maksud dan tujuan terselenggaranya aksi damai tersebut guna mengecam Pemerintah Myanmar untuk menghentikan aksi pembantaian/pertumpahan darah terhadap Etnis Rohingya. Maka atas dasar ini kami AMPR menyatakan sikap yang harus di sampaikan kepada anggota DPRD Kota Cilegon kepada Pemerintah pusat sebagai berikut :

  1. Mengutuk keras tindakan pelanggaran HAM berat yang terjadi di Rakhine Myanmar
  2. Mendorong pemerintah Indonesia untuk mendesak PBB bertindak tegas menyelesaika kanflik kemanusiaan yang terjadi pada etais Rohingya
  3. Mendesak merintah Myanmar agar membuka kran bantuan untuk etnis Rohingya
  4. Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli dan empati atas apa yang terjadi pada etnis Rohingya.

Pada saat aksi massa AMPR melakukan pembakaran keranda mayat yang terbuat dari kayu bambu didalamnya sudah ada 2 (dua) buah ban bekas dan menimbulkan asap hitam yang sangat mengganggu pernapasan selanjutnya api dapat dipadamkan oleh 1 (satu) unit APAR (Alat Pemadam Api Ringan) milik Kantor DPRD Kota Cilegon.

Dalam pelaksanaannya mendapatkan pengamanan dari personil Polsek Pulomerak yakni Regu I SPKT yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Pulomerak AKP Didi Rayadi, Panit III Unit Sabhara Polsek Pulomerak Ipda Tunggul Sitorus, Panit I Lantas Polsek Pulomerak Ipda Iwan Supriyatna serta didampingi Bhabinkamtibmas Kel. Ramanuju Brigadir Anto Maulana dan 1 Pleton Dalmas Sat Sabhara Polres Cilegon dengan penanggungjawab pengamanan Kapolsek Pulomerak Kompol Kamarul Wahyudi.

 

About

Check Also

Ikuti Instruksi Kapolda Banten, Beberapa TPS di Kabupaten Pandeglang Sediakan Layanan Vaksinasi

PANDEGLANG – Guna mencegah cluster baru Covid-19 usai pelaksanaan Pilkades, Kapolda Banten IJP Rudy Heriyanto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *