Polres Cilegon Semprot Disinfektan ke Pemukiman Warga Cegah Covid-19

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Banten, Guna Mencegah penyebaran virus Covid-19, kepolisian resort (Polres) Cilegon melakukan penyemprotan disinfektan keseluruh perkampungan wilayah hukum polres cilegon.

Kali ini Lingkungan Desa Margagiri, Lingkungan. Desa. Ukirsari, Lingkungan. Desa. Pengarengan dan Perum Grand Pesona Blok I Desa. Mangkunegara Bojonegara dilalukan Penyemprotan cairan disinfektan dalam upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Corona virus Covid-19 oleh polsek Bojonegara polres cilegon, Minggu (05/4/2020) jam 09.00 sd 11.30 wib

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H menyampaikan bahwa Program Penyemprotan Disinfektan ini dilakukan atas perintah bapak kapolri, sebagai upaya mencegah penyebaran virus covid-19 di tempat lingkungan warga, lingkungan kerja, RS Kepolisian, di Mapolda, Mapolres, dan tempat fasilitas umum lainnya.

“Kegiatan ini sebagai wujud kehadiran negara dalam cegah dan tangkal Covid-19, Polda Banten Siap Mendukung Program Pemerintah Pusat, untuk bersatu melawan Covid-19 dengan melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan dan bersih-bersih lingkungan masyarakat sosialisasi di tempat keramaian, mall, stasiun, pasar tentang upaya cegah dan tangkal covid-19,” Ujarnya.

Sedangkan Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana. S.I.K., M.H. mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat wilayah hukum polres cilegon sebagai bentuk implementasi perintah bapak kapolri dan kapolda Banten, untuk mencegah Covid-19.

“Hari ini Polsek Bojonegara polres cilegon melakukan penyemprotan disinfektan di 4 (empat) lokasi desa diwilayah Bojonegara dipimpin langsung oleh Kapolsek Bojonegara AKP. Tri Sutrisno , SH dan personel polsek Bojonegara,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan kegiatan ini, sebagai upaya untuk mencegah dan menangkal penyebaran virus Covid-19, upaya upaya pencegahan dengan menyemprot Disinfektan di lingkungan masyarakat wilayah hukum polda banten sehingga masyarakat dapat merasakan rasa aman dan nyaman

Terakhir Edy Sumardi Menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu mentaati informasi yang telah di sosialisasikan oleh pemerintah, yaitu hindari tempat tempat kerumunan massa, batasi aktifitas diluar untuk sementara waktu, Sering Cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, gunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah, rajin berolahraga, jangan konsumsi daging yang tidak dimasak, bila batuk, pilek berkelanjutan serta sesak nafas, segera ke fasilitas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan, masyarakat tidak perlu takut dan hendaknya tetap waspada dengan mengikuti anjuran yang sudah disampaikan.

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …