POLRES PANDEGLANG GELAR APEL OPERASI MANTAP PRAJA KALIMAYA 2016

penyemaatan

tribratanewsbanten.com – Ratusan Personil Polisi,TNI dan Unsur Terkait mengikuti Apel Gelar Pasukan pengamanan Pilkada Banten,yang dilakukan polres Pandeglang,Kamis (3/11) didepan Mesjid Agung Ar RAhman Pandeglang. Apel gelar pasukan yang dilaksanakan polres Pandeglang turut dihadiri Dandim 0601 Pandeglang, Kasatpol PP, Dishub dan Linmas Pandeglang.

Yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam apel gelar pasukan pengamanan pilkada Banten yakni Kapolres Pandeglang , AKBP Ary Satriyan.

Dalam sambutannya,Kapolres Pandeglang , AKBP Ary Satriyan mengatakan Apel gelar pasukan yang dilakukan yakni untuk mengecek dan mengetahui kesiapan personil Polri dalam melakukan pengamanan pilkada Banten tahun 2017. Selain mengecek kesiapan personil juga dilakukan pengecekan peralatan penunjang operasional pengamanan pilkada,agar dalam pelaksanaannya bisa berjalan lancar tanpa adanya hambatan.

Pelaksanaan pilkada harus dimaknai seluruh masyarakat sebagai proses dari sistem politik demokrasi,yang harus disikapi dengan penuh kedewasaan  dan kematangan berfikir serta bertindak dalam menghadapi setiap tahap proses yang berjalan. ” Dengan sikap yang demikian maka demokrasi sebagai sistem politik akan berjalan efektif dalam pengelolaan kehidupan berbangsa dan bernegara,” Ungkap Kapolres Pandeglang.

Potensi kerawanan yang timbul sebagai sebuah fenomena dalam masyarakat,merupakan potensi gangguan yang harus dikelola dengan baik agar tidak berkembang menjadi kerawanan kamtibmas atau gangguan nyata yang mengganggu jalannya proses demokrasi.

” Siapapun yang mencoba mengacaukan situasi kamtibmas selama pelaksanaan pilkada,kami akan tidak secara tegas sesuai aturan hukum,” tegas Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan.

Lanjut Kapolres ,kepada personil untuk melakukan pengamanan terhadap rangkaian tahap pilkada sesuai prosedur guna mengantisipasi dan menanggulangi kemungkinan adanya pihak lain yang akan menganggu serta menggagalkan kelancaran proses pilkada serentak di Banten. Serta lakukan pengamanan logistik pilkada secara teliti dan cermat guna mencegah upaya-upaya sabotase,pengrusakan,penyalinan dan penggantian losgistik pilkada.

About

Check Also

COVID-19 SOAL KEMANUSIAAN, POLDA BANTEN BERSIKAP TEGAS DAN HUMANIS

SERANG, BANTEN – Penanggulangan Covid-19 adalah soal kemanusiaan, maka Polda Banten tegas menegakkan kebijakan Pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *