Polres Pandeglang Lakukan Binlat Mandiri Casis Bintara Gelombang II

PANDEGLANG,- Kabag SDM Polres Pandeglang, Polda Banten, Kompol Abul Mafahir beserta Personil Bag SDM, Melaksanakan Kegiatan Binlat Mandiri Casis Bintara selama masa tunggu Diktuk Gelombang 2 TA 2022 yang berlangsung di halaman Mapolres Pandeglang.

Binlat mandiri dilaksanakan kepada 39 Casis Bintara Diktuk Gelombang 2.

Binlat tersebut selain Kabag SDM, diikuti juga Personil Bag SDM lainnya guna melakukan kegiatan pelatihan dan pendampingan terhadap para Casis.

Materi yang diberikan pada binlat mandiri selama masa tunggu meliputi, Apel pagi dan pengarahan, Pembinaan rohani dan mental, Latihan PBB, Gatur Lalin, Latihan pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya, Pengenalan Struktur Jabatan dan kepangkatan di lingkungan Kepolisian, UU No. 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian RI serta pengetahuan lainnya.

“Selama kegiatan kami berikan materi yang akan di latihkan ketika nanti dipendidikan di SPN Mandlawangi Pandeglang,” ungkap Kompol Abul, Senin (04/07/2022)

Menurut Kompol Abul kegiatan ini juga merupakan Program dari Pimpinan Polri selama masa tunggu para Casis untuk mengikuti Diktuk Gelombang 2 Tahun 2022.

“Setidaknya para Casis telah dibekali dengan kemampuan dasar Kepolisian sehingga nantinya para Casis tidak kaget dan cepat menyesuaikan dengan kondisi pendidikan yang sebenarnya,” pungkas Kompol Abul.

About admin

Check Also

MENDUKUNG PELAKSANAAN PEMILU YANG AMAN DAMAI, POLSEK LEBAKGEDONG BERSAMA TNI DAN KPU PASANG SPANDUK HIMBAUAN

Polres-Lebak – Anggota Polsek Lebakgedong Polres Lebak Bripka U. S. Yusup dan Briptu Amarudin melaksnakan …