Polres Pandeglang Menerima Penilaian Zona Integritas dari Mabes Polri

Pandeglang – Kepala Kepolisian Resor Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, bersama pejabat utama Polres Pandeglang menyambut kedatangan Tim Penilai Internal Mabes Polri yang akan melakukan penilaian pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2022.

Bertempat di Aula Polres Pandeglang, Kunjungan Tim Penilai Internal dari Mabes Polri dipimpin Kombespol Drs. Djarot Sambodo Legowo, SH, selaku Katim Penilai Mabes Polri, Selasa (21/06/2022).

Dalam Sambutannya, AKBP Belny Warlansyah, menyampaikan maksud dan tujuan dari pencanangan Zona Integritas (ZI) di lingkungan Polri adalah untuk mewujudkan WBK melalui reformasi birokrasi. Khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Adapun kegiatan penilaian yang dilakukan berupa pengecekan bukti dukung Lembar Kerja Evaluasi (LKE) dan tempat pelayanan yang ada di Polres Pandeglang, seperti pelayanan SKCK, SIM, Sidik Jari, dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT),” jelas AKBP Belny.

Selain beberapa alasan di atas, lanjutnya, menuju Wilayah Bebas Korupsi adalah predikat yang diberikan kepada Satuan Kerja yang memenuhi sebagian besar Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan, dan Penguatan Akuntabilitas Kinerja.

Sementara AKBP Belny Warlansyah mengungkapkan bahwa Polres Pandeglang berusaha semaksimal mungkin dan berkomitmen untuk mendapatkan Predikat ZI pada tahun 2022, dan berharap terus mendapat bimbingan dari Tim Asistensi. Untuk menuju ZI, Kapolres meminta kepada semua anggota agar tidak melakukan pelanggaran, serta mengajak semua bekerjasama untuk berkomitmen mendapatkan predikat ZI menuju WBK dan WBBM.

“Kami akan terus melakukan upaya terbaik untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Pandeglang. ZI, WBK dan WBBM bukanlah hal baru tetapi adalah hal lama yang harus diingatkan kembali sebagai aparatur negara serta sebagai pelayan masyarakat. Maka diharapkan pada kegiatan ini segala bentuk arahan dan masukan agar dapat mengembangkan Polres Pandeglang menjadi lebih baik,” tegasnya.

About admin _

Check Also

Berikan Rasa Aman Kepada Warga Masyarakat Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Laksanakan Program Kapolres “Lebak Ngariung”

Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIPKA Juremi dan BRIPKA Agus.S,laksanakan Program Kapolres Lebak, salah satunya  “Lebak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.