Polres Pandeglang Polda Banten Salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa yang Melanda Cianjur

Pandeglang – Polres Pandeglang Polda Banten menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) untuk korban gempa yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, turun langsung menggalang bantuan kemanusiaan tersebut. “Bantuan ini sebagai bentuk rasa peduli kepada korban gempa Cianjur,” ujar Kapolres Pandeglang saat ditemui pada Jumat (25/11).

Bentuk bantuan yang disiapkan Polres Pandeglang, berupa bantuan berupa sembako, serta pakaian layak pakai untuk dikirimkan ke Cianjur menggunakan truk dikawal sekitar lima personel.

Penggalangan donasi itu, dilakukan langsung Kapolres Pandeglang terhadap ratusan anggotanya dan Polsek Jajaran Polres Pandeglang, usai apel pagi yang digelar, di halaman Kantor Polres setempat.

Tak butuh waktu lama, bantuan kemanusiaan yang berhasil dikumpulkan mencapai ratusan karton sembako. “Kenapa kami kumpulkan pada saat apel pagi, karena seluruh personel lengkap hadir di sini,” tutur Kapolres Pandeglang.

Dia berharap, kegiatan tersebut dapat melahirkan rasa empati di kalangan personel Polres Pandeglang dan Polsek Jajaran untuk membantu para korban bencana di Kabupaten Cianjur.

Selain di lingkungan Polres, menurut Kapolres Pandeglang kegiatan serupa juga dilaksanakan di masing-masing Polsek melalui Kapolseknya dan pihak diluar Kepolisian yang mau menitipkan bantuan sosialnya. “Pada hari ini juga, dari jajaran Kapolsek juga hadir di sini. Bantuan kemanusiaan yang telah dikumpulkan itu kita gabungkan dengan yang Polres,” imbuhnya.

Kapolres juga berharap, bantuan yang dikirimkan kali ini dapat bermanfaat bagi para korban gempa Cianjur. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Jelang HUT Bhayangkara ke-78 Polsek Panongan Bersih Bersih Tempat Ibadah

Kabupaten Tangerang – Jajaran personel polsek Panongan Polresta Tangerang menyelenggarakan kegiatan bakti religi dalam rangka …