Jelang Nataru Polda Banten Adakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral



Serang– Polda Banten menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka merayakan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di Aula Serbaguna Polda Banten pada Rabu (22/12).

Rapat ini dipimpin oleh Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno serta dihadiri oleh pejabat utama Polda Banten, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten dan Elemen Masyarakat.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno membacakan amanat Kapolda Banten. “Rapat ini merupakan wujud Kesiapan Polda Banten dan Forkopimda serta segenap elemen masyarakat dalam Pelaksanaan pengamanan Natal 2021 dan Tahun baru 2022 yang bertujuan untuk mewujudkan situasi kamtimbas yang Kondusif sehingga masyarakat bisa merayakan Nataru dengan rasa aman dan nyaman di masa pandemi Covid-19,” tuturnya.

Selanjutnya Ady Soeseno Menyampaikan.”Seperti kita ketahui Nataru pada massa pademi Covid-19 akan terjadi peningkatan mobilitas masyarakat, hal ini sesuai dengan prediksi dapat menimbulkan kerawanan kamtibmas seperti ancaman lewat teror, masalah kemacetan pelanggaran serta kecelakan lalu lintas yang dapat mengakibatkan korban baik jiwa maupun kerugian materil, pelanggaran ketertiban umum dan Kejahatan yang bersifat konvesional yang sering terjadi misalnya mabuk mabukan, Permasalahan yang berlatar belakang Sara,” kata Ady Soeseno.

Terakhir Ady Soeseno untuk menyikapi hal Tersebut guna menciptakan situasi Kamtibas yang kondusif serta rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan Nataru maka Polda Banten beserta forkopimda dan segenap elemen masyarakat perlu Bersama-sama mengantisipasi gangguan kamtibmas serta mempersiapkan standar operasional Prosedur, personel, sarana dan prasarana serta perlengkapan organik sehingga pada Saat operasi tidak mengalami kendala,” tutup Ady Soeseno. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …