Polres Pandeglang Sosialisasikan Penerimaan Polri “REKPRO” Lewat Radio

Pandeglang – Radio Berkah FM Pandeglang menerima kunjungan dari Humas Polres Pandeglang, Senin (03/10/2022). Kegiatan talkshow sosialisasi dilaksanakan secara “ON AIR” di Radio Berkah FM Pandeglang.

Humas Polres Pandeglang yang terdiri dari Briptu Evit Suvia, Briptu Hendri Alief, Briptu Rizki dan Bripda Ikbal melakukan kunjungan Talkshow di Radio dengan tujuan untuk memberikan sosialisasi dan arahan kepada warga Pandeglang bahwa Penerimaan Bintara Polri melalui rekrutmen proaktif (Rekpro) tahun anggaran 2023 di jajaran Polda Banten telah dibuka, mulai 26 September sampai 16 oktober 2022 mendatang.

Pihak Radio Berkah FM Pandeglang sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kehadiran Tim Sosialisasi Polres Pandeglang yang bersedia “ON AIR” untuk memberikan sosialisasi dan pencerahan kepada masyarakat Pandeglang yang ingin dan berminat mendaftar menjadi anggota Polri.

Briptu Evit ketika memulai sosialisasi menyampaikan bahwa tujuan dari sosialisasi ini adalah agar masyarakat Pandeglang dapat mengetahui info Penerimaan Bintara Polri melalui rekrutmen proaktif (Rekpro) tahun anggaran 2023 di jajaran Polda Banten telah dibuka, mulai 26 September sampai 16 oktober 2022 mendatang. Briptu Evit juga mengatakan bahwa seluruh masyarakat Pandeglang dapat berpeluang untuk dapat menjadi anggota Polri dengan menyiapkan segala persiapan untuk proses seleksi menjadi anggota Polri.

“Adapun syarat umum meliputi pria dengan tinggi badan 162 Cm dan wanita 157 Cm serta usia saat masuk pada pendidikan untuk SMA sederajat minimal 17 tahun 06 bulan dan maksimal 23 tahun. “Kemudian untuk D3 usia minimal 17 tahun 66 bulan dan maksimal usia 24 tahun,””, ujarnya memulai sosialisasi.

Syarat khusus lainnya dalam rekrutmen proaktif ini di antaranya adalah talent scouting bidang akademik yang meliputi, juara satu sampai dengan juara tiga olimpiade sains tingkat kabupaten.

Kemudian juara satu sampai dengan juara lima olimpiade sains tingkat propinsi, juara satu sampai dengan juara sepuluh olimpiade sains tingkat nasional serta peringkat satu sampai dengan peringkat sepuluh terbaik ujian nasional tingkat kabupaten.

Selanjutnya ada talent scouting bidang non akademik, syaratnya antara lain, juara satu sampai dengan juara tiga olahraga (PON, SEA GAMES, ASEAN GAMES, O2SN, POPNAS, dan ASEAN SCHOOL GAMES).

Juara satu sampai juara tiga MQK, MTQ, Jambore Nasional Hindu Dhasa Dharma Gita dan SIPPA Dharma Samajja minimal tingkat Provinsi serta syarat Khusus hafiz qur’an minimal 10 Juz beserta tafsirnya.

“Dalam rekrutmen proaktif Bintara Polri ini tidak dipungut biaya alias gratis dan penerimaan ini juga akan menerapkan prinsip BETAH (bersih, transparan, akuntabel dan humanis), ” kata Briptu Evit mengakhiri keterangannya dalam “ON AIR”.

About admin _

Check Also

Cegah Kerawanan Kamtibmas, Polsek Pontang Polres Serang Lakukan Patroli Obyek Vital Malam Hari

Serang – Ciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, Anggota Polsek Pontang Polres Serang melaksanakan patroli …