POLRES SERANG DAN JAJARAN BENTUK SATGAS PANGAN TERPADU

srg111

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok jelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 2017 serta menjamin kelancaran distribusi bahan pokok keseluruh pelosok, Polres Serang akan menindak tegas para pelaku usaha yang nakal dalam distribusi dan harga, setelah membentuk Satgas Pangan Terpadu.

Penegasan akan ditindak tegasnya pelaku usaha yang nakal dalam distribusi dan harga bahan pokok jelang datangnya bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 2017, disampaikan Kapolres Serang AKBP. WIBOWO, S.I.K, M.Hum dalam sambutannya di acara pembentukan Satgas Pangan Terpadu yang dilaksanakan di Aula 2 Mapolres Serang, Kamis (04/05).

“Untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok dan menjamin kelancaran distribusi bahan pangan ke seluruh pelosok serta mencegah spekulan yang menimbun bahan pangan untuk tujuan keuntungan sendiri, serta mencegah kelangkaan bahan pangan. Pelaku usaha yang nakal dalam distribusi dan harga bahan pokok jelang datangnya bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 2017, akan ditindak tegas,” ujarnya.

Langkah tersebut dilakukan Polres Serang menindak lanjuti perintah Kapolri dan Kapolda Banten kepada seluruh jajaran terkait Perintah Presiden RI dan perkembangan situasi kamtibmas secara Nasional, dalam teleconfrence yang digelar diruang Vicon Polda Banten Rabu 03 Mei 2017 jam 10.30 wib.

“Setelah dilaksanakan penyampaian arahan Kapolri dan Kapolda Banten kepada seluruh jajaran, maka ditindaklanjuti dengan pendataan seluruh distributor yang ada serta seluruh kepala pasar yang ada untuk pengawasan dan koordinasi,” ungkapnya.

Ditambahkan Kapolres Serang AKBP.WIBOWO, S.I.K, M.Hum, pihaknya akan melibatkan instansi terkait seperti, Dinas Perindag, Dinas Pasar, Dinas Pertanian , Bulog dan TNI untuk memudahkan penanganan secara terpadu yang nantinya akan tergabung dalam Satgas Pangan Terpadu, dengan leading sector Polres Serang.

“Sebelum masuknya Bulan Suci Ramadhan dan selama Bulan Ramadhan sampai perayaan Idul Fitri, maka Satgas Pangan Terpadu akan melaksanakan Operasi Pasar secara berkesinambungan, namun tidak untuk menimbulkan keresahan para pelaku usaha. Tujuannya adalah untuk memantau stabilitas harga dan menindak para pelaku usaha yang nakal dalam distribusi dan harga,” jelasnya.

About

Check Also

Pastikan Keamanan Logistik Pilkades Polsek Bayah Polres Lebak Lakukan Pengamanan

Lebak. Personil Polsek Bayah Polres Lebak Monitoring dan Pengamanan Kedatangan dan Penerimaan Logistik Pilkades Serentak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *