Polres Serang Kota Amankan bakti sosial (Baksos) pengobatan gratis Raila Clinic dan Tail Library

whatsapp-image-2019-11-21-at-10-55-18-1

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – PT. Kereta Api Indonesia (KAI) DAOP 1 Jakarta melalui stasiun kereta api (KA) Walantaka mengadakan bakti sosial (Baksos) pengobatan gratis Raila Clinic dan Tail Library, Kamis (21/11/2019).

Sofyan Hasan, Kepala DAOP 1 Jakarta, mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar jalur Kereta Api dan masyarakat sekitarnya.

“Kegiatan bakti sosial pengobatan gratis rutin dilaksanakan oleh PT. Kereta Api Indonesia setiap tahunnya secara bergiliran di lokasi lainnya,” kata Sofyan usai acara dilokasi.

“Dan untuk tahun ini dilaksanakan di Stasiun Walantaka bekerjasama dengan Dinkes Kota Serang,” imbuhnya.

Sementara dilokasi yang sama, Kepala kepolisian sektor (Kapolsek) Walantaka Polres Serang Polda Banten AKP Kasmuri mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, sebagai aparat keamanan menerjunkan beberapa personil demi menjaga keamanan dan menertibkan acara baksos tersebut.

“Kita turunkan enam personil anggota untuk mengamankan, menjaga dan menertibkan keberlangsungan acara baksos,” papar Kasmuri.

“Hingga acara selesai berjalan aman, lancar dan kondusif,” tukasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala DAOP 1 Jakarta, Sekmat Walantaka, Kapolsek Walantaka, Danramil Walantaka, Perwakilan Dinkes Kota Serang, Lurah Tegalsari Kecamatan Walantaka, Kepala Puskesmas Walantaka, Masyarakat Kecamatan Walantaka.

Pada kegiatan tersebut, pihak PT. KA juga menyediakan Rail Library atau perpustakaan bagi siswa-siswi yang gemar membaca sambil mengikuti kegiatan lainnya dan juga mengadakan pengobatan gratis umum, mata, dan gigi.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …