Polres Serang Raih Zona Integritas WBK dan WBBM Dari Kemenpan RB

4

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Sebuah prestasi membanggakan diraih Kepolisian Resort Serang Daerah Banten, yakni berhasil mendapatkan penghargaan sebagai lembaga negara dengan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) selaku Tim Penilai Nasional pembangunan zona integritas.

Rencananya penyerahan penghargaan tersebut akan berlangsung di Hotel Bidakara Pancoran Jakarta Selatan, pada hari Selasa, tanggal 12 Desember 2017.

Kabar ini diketahui setelah Polres Serang mendapatkan surat undangan sebagai salah satu dari 21 (dua puluh satu) termasuk Polda Banten untuk menerima penghargaaan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM dari Kemenpan RB.

Pemberian penghargaan  esok tersebut bertepatan dengan Hari Anti Korupsi Internasional yang juga diselenggarakan Komisi Pemberantasam Korupsi dalam acara Workshop bertema ”Zona Integritas Sebagai Upaya Pencegahan Korupsi“.

Dalam hal ini Polres Serang bisa dikatakan mampu melakukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif, dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional dalam mewujudkan good govermence dan clear goverment.

”Dimata publik, hal tersebut menjadi semacam pembuktian bahwa Polri khususnya Polres Serang mampu merubah dirinya dalam melakukan reformasi birokrasi internal secara efektif di satuan kerjanya,“ ujar Kapolres Serang AKBP Wibowo.

Kapolres Serang AKBP Wibowo juga mengatakan bahwa, hal ini berkat dukungan dan kegigihan dari semua personil yang turut serta menjadikan Polres Serang sebagai zona terintegritasi dalam upaya pencegahan korupsi.

“Mustahil kalau semua ini dilakukan oleh individu ataupun per orangan, namun tentunya buah dari kegigihan ini adalah hasil dari kekompakan Jajaran Polres Serang yang mau berubah menjadi lebih baik lagi dalam melayani masyarakat secara optimal,“ ujar Kapolres Serang. (gan/red)

                             
Penulis : ganzar
Editor   : Muridi
Publish : iman

About

Check Also

Usai Kejar-kejaran, Personel Polda Banten Berhasil Tangkap Pelaku Curas di Minimarket

KOTA SERANG – Personel Polda Banten tangkap pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) di minimarket yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *