Polres Serang Sosialisasikan DIPA Anggaran Tahun 2023 dan Penandatanganan Pakta Integritas

Serang – Polres Serang mengadakan kegiatan Sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2023 dan melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas yang dilaksanakan di Aula Sarja Arya Racana Polres Serang, Selasa (27/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut hadir Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, SH., S.Ik, untuk membuka Acara Sosialisasi DIPA T.A. 2023 dan Penandandatanganan Pakta Integritas Polres Serang.

Kapolres Serang saat memberikan sambutan menyampaikan tujuan diadakannya acara sosialiasi merupakan bentuk pertanggungjawaban dalam penyelenggaraan anggaran.

“Menjadi agenda tahunan Polres Serang untuk melaksanakan kegiatan ini yang memiliki maksud dan tujuan sebagai bentuk implementasi dan keterbukaan (Transparency) pertanggungjawaban (Accountability) dalam konteks penyelenggarakan anggaran dan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governace).” Ucap AKBP Yudha Satria.

Peserta yang hadir merupakan Pejabat Utama Polres Serang, Kapolsek Jajaran Polres Serang, para bendahara pengeleuaran pembantu Satuan Kerja Polres Serang dan Polsek Jajaran Polres Serang.

“Perwakilan dari tingkat Bagian, Satuan, Seksi dan Polsek jajaran Polres Serang dengan jumlah peserta 40 orang.” Ujar Yudha.

Saat memberikan sambutan dan membuka acara Sosialisasi, Kapolres Serang juga menyampaikan bahwa sebagai instansi pemerintah wajib untuk bertanggung jawab terhadap kinerja dalam pelaksanaan terkait anggaran.

“Polres Serang sebagai instansi atau lembaga pemerintahan berkewajiban untuk pertanggungjawabkan kinerja pelaksanaan anggaran dalam bentuk laporan kinerja instansi pemerintah (LKIP) setiap awal tahun.” Ucapnya.

“Giat ini sebagai bentuk implementasi dan keterbukaan (Transparency) pertanggungjawaban (Accountability) dalam konteks penyelenggarakan anggaran dan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governace).” Sambung AKBP Yudha.

Kapolres juga menekankan untuk memanfaatkan dukungan anggaran yang telah diberikan agar visi dan misi organisasi dapat tercapai.

“Untuk itu manfaatkan dukungan anggaran yang telah diberikan oleh negara kepada kita, agar visi dan misi organisasi dapat tercapai secara optimal” Tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas oleh para Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polres Serang yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. 

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …