POLRES`PANDEGLANG GIATKAN SAMBANG SEKOLAH DAN PESANTREN

048249e4-3053-40bc-9b38-b4abf7c34716

Tribratanewsbanten.com-Berbicara tentang investasi, tentu bukan hanya menyangkut uang saja. Namun juga aksi nyata dalam hal penyiapan generasi muda penerus bangsa, terutama terutama tentang bahaya  kenakalan remaja. Hal ini dilakukan oleh kepolisian negara salah satunya Polres Pandeglang.

Polres Pandeglang  melakukan kegiatan sosialisasi untuk mengetahui bahaya kenakalan remaja ke Sekolah sekolah sejak dini. Brigadir  jaenal mustofa , Bhabinkamtibmas polsek pulosari memberikan pemahaman sejak dini kepada pelajar SDN Banjarnegara Pulosari Senin (7/11) pagi.

Sosialisasi ini bertujuan memberikan pengetahuan dan informasi kepada para siswa, agar bisa mengenali bahaya kenakalan remaja , dan menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan tentram.

5c64efad-a6c2-45e9-8e48-e96a74481c05

Selain sosialisasi tentang bahaya kenakalan remaja di SDN Banjarnegara Pulosari, Polres Pandeglang juga melaksanakan sosialisasi tentang UU perlindungan anak di Ponpes Turus Pandeglang.

“Dengan kegiatan sosialisasi ini biar para santri mengerti, dan memiliki pengetahuan tentang kewajiban orang tua untuk memberikan perlindungan anak banyak belum diketahui oleh para orang tua.

Materi sosialisasi yang disampaikan oleh Brigadir Ima deni, Bhabinkamtibmas Polsek Pandeglang, berisi tentang bentuk-bentuk pengabaian yang dilakukan oleh Negara dan masyarakat mengenai hak-hak yang dimiliki anak; sementara Taufiq menyampaikan materi tentang Perlindungan Anak sebagai Amanat Allah yang harus dijaga oleh tiap manusia,  bentuk-bentuk hak anak yang perlu mendapatkan perlindungan dan bagaimana kecenderungan yang terjadi di dalam masyarakat.

Sosialisasi  ke sekolah-sekolah dan pesantren merupakan agenda rutin Polres Pandeglang, yang digelar dua kali pada setiap bulannya . tegas Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan

About

Check Also

Satreskrim Polres Serang Kota Ringkus Pelaku Pembacokan

Kota Serang – Empat remaja berinisial MAD (19), MM (18), S (19), MF (18), diamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *