Polresta Tangerang Kawal Vaksinasi Presisi Buruh FSPMI

Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan kegiatan Vaksinasi Presisi untuk buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Tangerang Raya di Gedung Presisi Polresta Tangerang, Polda Banten, Jumat (24/9/2021).

Vaksinasi yang dilaksanakan adalah vaksin dosis kedua. Pada kegiatan itu, ada 600 peserta vaksinasi yang merupakan buruh yang tergabung dalam FSPMI dari 27 perusahaan.

Kegiatan vaksinasi dipantau Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela, pejabat utama Polresta Tangerang, dan Pengurus FSPMI Tangerang Raya.

“Kegiatan dibagi 2 gelombang agar tidak terjadi kerumunan atau penumpukan. Yakni gelombang pagi dan siang,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Wahyu melanjutkan, untuk kegiatan itu, diterjunkan 12 tenaga kesehatan sebagai vaksinator yang dipimpin Kasie Dokes Polresta Tangerang dr. Silas. Sedang jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac.

“Peserta vaksinasi yang hadir sebanyak 611 orang. Dan yang menjalani vaksinasi setelah proses skrining sebanyak 609 orang,” terangnya.

Wahyu berharap, dengan pelaksanaan vaksinasi dosis kedua, buruh dapat memiliki kekebalan tubuh sehingga membentuk herd immunity. Sehingga dapat terus beraktivitas termasuk bekerja.

Namun demikian, Wahyu mengingatkan, agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan tertib 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak.

About admin _

Check Also

Dirpamobvit Polda Banten Pimpin Apel Pergeseran Personel Pam TPS di Polsek Malingping

LEBAK -Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Banten yang selanjutnya disebut Dirpamobvit, sebagai Perwira Pemantau Wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *