Polri Gelar Bhayangkara Mural Festival 2021, Shinto Silitonga Ajak Masyarakat Ikut Berpartisipasi

SERANG – Divisi Humas Mabes Polri menyelenggarakan Bhayangkara Mural Festival 2021. Bhayangkara Mural Festival 2021 akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober sampai dengan 1 November 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga. Minggu, (03/10/2021).

Untuk proses pendaftaran sudah dimulai terhitung pada tanggal 27 September sampai dengan 17 Oktober 2021 mendatang dengan mengakses link pendaftaran : www.tribatanews.polri.go.id.

Adapun tujuan diselenggarakan Bhayangkara Mural Festival 2021 ini adalah Polri menilai bahwa saat ini banyak seni kreasi dimiliki masyarakat. Sehingga dengan adanya Bhayangkara Mural Festival 2021 dapat memberikan ruang kepada seniman mural untuk dapat menyalurkan bakatnya.

“Dimana selama ini para seniman mural membuat kreasi mural dengan “sembunyi-sembunyi”, maka polri dalam hal ini Divisi Humas Polri memfasilitasi dan memberikan ruang bagi para seniman mural untuk mengekspresikan kemampuan bakat dan seninya. Diharapkan ke depan Pemerintah Daerah dapat memfasilitasi dan memberikan ruang bagi seniman kreasi mural untuk dapat menyalurkan bakat dan seninya,” ujar Shinto Silitonga.

Tema yang diusung dalam Bhayangkara Mural Festival 2021 adalah “Peran Generasi Muda Untuk Berkreasi Dalam Menyampaikan Informasi Yang Positif Di Masa Pandemi Covid-19”. Kemudian diuraikan ke dalam sub tema sebagai berikut :
1. Peduli sesama di masa pandemi Covid19;
2. Bersama menjalankan protokol kesehatan;
3. Indonesia sehat dan kuat;
4. Bebas dari covid-19;
5. Bersama menjaga Indonesia.

Adapun syarat atau konsep desain mural bagi calon peserta ialah :
1. Konsep mural dalam format pdf maksimal 2.500 pixel
2. Rasio media 2,44 m x 3.66 m
3. Kategori perorangan dan kelompok (Maksimal 2 orang yaitu ketua dan anggota)
4. Narasi/penjelasan konsep karya dalam format word
5. Pengumpulan sebelum batas waktu 17 Oktober 2021.
6. Karya yang diikutsertakan ke panitia jadi hak milik penyelenggara.

Lebih lanjut, Shinto Silitonga menjelaskan bahwa masing-masing Polda akan mengirimkan 5 (lima) design kreasi mural kepada Divisi Humas Polri dan akan dilakukan kurasi oleh Mabes Polri yang mana dari 5 (lima) design kreasi mural yang dikirimkan akan terpilih 1 (satu) design kreasi mural yang dilombakan pada tingkat Nasional.

“Polri telah siapkan total hadiah sebanyak Rp 50 JT untuk 5 pemenang. Jadi tunggu apalagi silahkan teman-teman mendaftar,” imbuh Shinto Silitonga.

“Kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukum Polda Banten untuk bersama-sama berpartisipasi dalam acara Bhayangkara Mural Festival 2021 ini. Ayo kita ikut, kita tunjukkan bakat seni kita. Silahkan hubungi contact person Bapak Hasan : 08111130375 dan Ipda Fadil : 0811994439,” tutip Shinto Silitonga. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peringati HKGB ke-69, Kapolri: Polri Kuat Karena Didukung Oleh Bhayangkari

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Bhayangkari yang telah ikut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *