POLRI GELAR ISTIGHOSAH, KAPOLRI : SALING MENJAGA DAN MENGASIHI

picsart_11-25-07-06-35

Tribratanews.banten.polri.go.id – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Drs. Tito Karnavian membuka kegiatan Istighosah bersama para ulama, umaro dan masyarakat Banten di Masjid Agung Raya Al-Bantani, KP3b Serang Banten, Jum’at (25/11/2016).

Istighosah bersama Kapolri, Ulama, Umaro dan masyarakat Banten yang diikuti oleh ±10 ribu jamaah dalam rangka menjaga kedamaian dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia .

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, diterima oleh Kapolda Banten di Mapolda Banten. Kapolri hadir bersama rombongan, diantaranya Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, Koorsahli Kapolri Irjen Pol Ari, Ketua PBNU Prof Dr Said Aqil Siradj,  Ust Arifin Ilham, Abuya Muhtadi Dimyati dan Ust Syarifudin Rahmat.

Kemudian rombongan menuju KP3B, tiba bersama-sama dan didampingi Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo dan seluruh Pejabat Utama Polda beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Banten pada pukul 09.30 WIB.

Sebelum kegiatan istighosah dimulai, pada kesempatan ini Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, bahwa kedatangannya sebagai Kapolri untuk menyambung silaturahmi kepada semua pihak baik para alim ulama, rekan-rekan TNI dan Polri khususnya wilayah hukum Banten, para umaroh, semua tokoh dan seluruh lapisan masyarakat Banten.

Kapolri menambahkan bahwa Bangsa Indonesia ini didirikan oleh pendiri bangsa yang memiliki latar belakang yang berbeda, baik suku, agama maupun ras. “Sehingga, antara kita harus saling menjaga dan mengasihi. Karena ini adalah anugrah yang diberikan oleh Allah kepada bangsa Indonesia,” kata Kapolri.

Dilanjutkan, Kapolri memberikan santunan kepada anak yatim dan Sholat Jumat Berjama’ah di Masjid Agung Raya Al-Bantani.

About

Check Also

Kapolres Lebak Ajak Pelaksanaan Pilkades Lebak Aman, Sehat dan Kondusif

Serang – Pilkades serentak di Kabupaten Lebak akan dilakukan tahap pemungutan suara pada hari Minggu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *