KAPOLRI HADIRI ISTIGOSAH DI MASJID AL-BANTANI KP3 BANTEN

1480061147733

hadiri-istigasah-di-serang-kapolri-bicara-kerawanan-pilkada-iwe

tribratanews.banten.polri.go.id – Jum’at 25 November 2016 Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghadiri istighasah di Masjid Raya Albantani Kota Serang,, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Curug, Kota Serang.  acara istigosah diikuti ribuan umat Islam dan dihadiri pula oleh Ketua PBNU KH. Said Aqil Siradj, Ustadz Arifin Ilham, dan Ustadz Syarif Rahmat, KH. Abuya Muhtadi. Selain menggelar istighosah, Polda Banten bersama unsur Muspida juga mengeluarkan Maklumat yang mengingatkan agar aksi pada 2 Desember 2016 mendatang digelar sesuai aturan yang bertemakan ‘Menjaga Kedamaian dan Keutuhan NKRI’
“Istighasah ini dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan juga silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat di Banten. Silaturahmi ini sangat penting menjelang pelaksanaan pilkada,” ujar Kapolri.

Ia menjelaskan, dari segi keamanan, momentum pilkada sangat rawan terjadinya konflik antar kelompok masyarakat, terutama karena adanya perbedaan suku, agama, ras. Padahal, kata Kapolri, Indonesia dibangun berdasarkan perbedaan yang memperkuat, bukan malah memecah belahnya.

“Momentum pilkada ini jangan sampai primordial, jangan sampai terpecah-pecah. Jadi jika ada masalah hukum, percayakan kepada pihak kepolisian,” kata Kapolri.

Istighasah diisi dengan zikir yang dipimpin Ustaz Arifin Ilham. Tausiyah disampaikan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj. Hadir pula Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo serta ribuan umat muslim Banten.

About

Check Also

Kapolresta Tangerang Jenguk Korban Pencurian Dengan Kekerasan di RSUD Balaraja

Tangerang – Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama manusia, Kapolresta Tangerang KBP Wahyu Sri Bintoro menjenguk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *