Polsek Cikande Amankan 40 Orang Pelajar Bawa Sajam Diduga Hendak Tawuran

 

10-polsek-cikande
Polsek Cikande

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Sebanyak empat puluh pelajar dari salah satu SMK di Kabupaten Serang diamankan petugas Polsek Cikande, Kamis (09/11) Sore.

Dari tangan para pelajar tersebut, polisi berhasil menyita berbagai macam jenis senjata tajan (sajam) dan beberapa jenis bentuk sabuk gesper yang diduga akan digunakan pelajar untuk melakukan tawuran.

Kapolsek Cikande Kompol Hasan Khan saat ditemui mengatakan ,” mereka (Para siswa) diamankan saat hendak melakukan tawuran di Jalan wilayah hukum polsek cikande.

“Ada info pelajar yang akan tawuran, langsung saya perintahkan anggota dengan dipimpin oleh Wakapolsek Cikande Akp Ate meluncur untuk membubarkan dan mencegat mereka di titik mereka lari dan berkumpul kembali,” terang Kapolsek.

Dikatakan, ketika ditangkap dan diperiksa, beberapa orang pelajar kedapatan membawa senjata tajam jenis Celurit dan Parang yang digunakan sebagai senjata pada saat tawuran.

Wakapolsek Cikande Akp Ate Waryadi menambahkan bahwa ,”terkait tawuran pelajar, pihaknya sudah sering melakukan antisipasi agar tidak terjadi tawuran dan membawa sajam. Namun lanjut dia para pelajar ini kerap tak mengindahkannya, bahkan sengaja membawa sajam dari rumah, selanjutnya mereka letakkan di tempat tertentu.

“Ketika mau tawuran, senjata tajam yang mereka sembunyikan diambil kembali,” ungkapnya.

Ia menghimbau kepada para orangtua siswa agar mengontrol anak-anaknya, seperti jam berapa pulang. Begitu juga kepada anaknya diberikan nasehat mengenai akibat dari tawuran.

“Kepada 40 orang pelajar tersebut akan dilakukan pendataan serta pembinaan dan pemanggilan kepada pihak sekolah maupun orangtua siswa masing- masing,” pungkasnya
                              
Penulis : Ganzar
Editor   : Muridi
Publish : iman

About

Check Also

Tekan Angka Kriminalitas, Polsek Cikulur Polres Lebak Laksanakan Patroli Dialogis.

Lebak. Guna menekan Angka Kriminalitas atau aksi Kejahatan, Polsek Cikulur Polres Lebak Polda Banten Laksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *