Polsek Cilegon kawal Vaksinasi massal tahap 1 dan 2 pelajar SMKYP 17 kota Cilegon

CILEGON I – Personil Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten lakukan pengamanan Vaksinasi massal yang diselenggarakan Bidokes Polda Banten kepada pelajar SMKS YP 17 Cilegon. Rabu, (17/11).

Sebanyak 1200 orang, pelajar SMKS YP 17 Cilegon dilakukan vaksinasi tahap 1 jenis 2 vaksin Sinovac oleh tenaga kesehatan dari Biddokes Polres Cilegon dengan penanggung jawab dari Sdri. H AAN SUHANAH ,S.Pd,M.Si. dalam rangka akselerasi tercapainya herd immunity guna menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat wabah COVID-19, mengurangi transmisi/penularan COVID-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

Dalam pelaksanaan kegiatan para pelajar membawa foto copy Kartu Keluarga dan Surat Pernyataan persetujuan vaksinasi dari pihak orang tua siswa.

Pelaksanaan vaksin melalui 4 mekanisme tahapan antara lain Registrasi dengan persyaratan para pelajar membawa foto copy KK dan Surat Pernyataan persetujuan vaksinasi dari pihak orang tua siswa kemudian Screening, Penyuntikan vaksin dan Observasi.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH. Melalui Kapolsek Cilegon KOMPOL Karep Waluyo menjelaskan bahwa ” Pelaksanaan vaksinasi kepada pelajar hari ini ada dua tempat di wilayah hukum Polsek Cilegon, kami ploting personil Polsek Cilegon untuk mengawal dan mengamankan jalannya kegiatan vaksinasi agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan kondusif.” Tutur Kapolsek.

Kapolsek menambahkan ” Vaksinasi adalah salah satu ikhtiar kita dalam penanganan pandemi covid-19, vaksinasi bukan membuat diri kita kebal terhadap virus, melainkan mengurangi dampak jika terpapar virus, semoga setelah 100 persen pelajar dapat tervaksin maka dapat menunjang pelaksanaan pembelajaran.

About admin _

Check Also

Kurang Dari 24 Jam, 3 Pelaku Cabul Ditangkap Satreskrim Polres Serang

Serang – Usai dicekoki minuman keras (miras), gadis berusia 16 tahun dicabuli oleh 3 pria …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *