Polsek Mauk Polresta Tangerang Giat Vaksinasi Booster Jenis Aztrazeneca, Warga Antusias



Dalam rangka percepatan Vaksinasi dosis ketiga booster di masyarakat,  Jajaran Polsek Mauk Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan kegiatan vaksin presisi di Aula Meeting PLTU III Banten Desa Lontar, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang Pada Senin (21/2/2022).

Giat  Vaksin Booster Presisi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Mauk Polresta Tangerang Polda Banten AKP Yono Taryono, Tim Nakes Yayasan YBTN, 2 Personil, Tim PCare Polsek Mauk 2 Personil.

Kapolsek Mauk Polresta Tangerang AKP Yono Taryono mengatakan, kegiatan vaksinasi booster Covid-19 sebanyak 108 Orang yang terdaftar, adapun sumber Vaksin dari Sie Dokkes Resta Tangerang.

“Alhamdulillah masyarakat antusias semangat untuk datang ke tempat Vaksin Booster,” ungkap Kapolsek Mauk.

Lebih lanjut, AKP Yono Taryono mengatakan,  Vaksin Booster Presisi ini merupakan upaya pimpinan Polri, dan pemerintah dalam hal ini Polsek Mauk Polresta Tangerang dalam rangka percepatan vaksinasi nasional,  khususnya dosis ketiga (Booster)  guna terciptanya herd immunity komunal.

Kapolsek Mauk menambahkan, Adapun alur pelayanan Vaksinasi Covid-19, warga datang pertama ke Meja ke 1 : Pendaftaran dan Registrasi, Meja ke 2 : Skrining/ pemeriksaan tensi, Meja ke 3 : Vaksinasi, Meja ke 4 : Observasi  dan Meja ke 5 : Pengambilan kartu Vaksin.

“Kegiatan dari awal hingga selesai berjalan dengan lancar, aman dan konduaif,” ucap.

Dalam kesempatan yang sama AKP Yono Taryono juga menghimbau kepada masyarakat yang berada diwilayah hukum Polsek Mauk bagi yang belum di vaksin silahkan datang ke gerai-gerai vaksin yang telah disediahkan baik oleh dinas kesehatan, Polri maupun TNI.

“Kami menghimbau meski sudah di vaksin jangan kendor dan tetap disiplin protokol kesehatan, dengan menerapkan, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak, hindari keramaian, mengurangi mobilisasi dan melaksanakan vaksin,” pungkasnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …