Melalui Jumat Curhat Kapolsek Pontang Sharing Informasi Bersama Masyarakat Desa

Serang – Program Jumat Curhat yang dicanangkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit mulai terasa dampak positifnya. Seperti masyarakat bisa menyampaikan langsung permasalahan dan keluhan di lingkungannya kepada Polisi. Seperti halnya program Jumat curhat yang dilaksanakan oleh Polsek Pontang bersama warga di Desa Lebak Kepuh Kp Singatair Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Serang, Jum’at (04/08/2023).

Pelaksanaan Jumat curhat Polsek Pontang kali ini dihadiri langsung oleh Kapolsek Pontang IPTU Junaedi SE, dan Masyarakat Desa Lebak Kepuh Kp Singatair. Kegiatan ini Pula wujud Implementasi Commander wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan S.IK M.H yaitu BELUK SAMAN (Bersama Ciptakan Pemilu Kondusif Untuk Serang Yang Aman) artinya di Mana Aparatur Keamanan Atau Polisi Bersama semua masyarakat bersama sama menjaga kondusifitas keamanan didesa dan saling bersinergitas satu sama lain.

Pelaksanaan Jumat curhat kali ini yang dilaksanakan disalah satu Rumah milik warga, Kapolsek Pontang menyampaikan kepada semua warga Desa Lebak Kepuh yang berkumpul di rumah bapak Riman Rt 07 agar selalu Diingatkan kepada warganya mengikuti poskamling dan saling berkordinasi denga ketua RW dan Kepada Kepala desa dalam sessuatu yang dirasa ada yang menjaanggal. Sehingga disini pun masyarakat dapat berkomunikasi dengan baik dengan sodara rt dan rw agar semuanya menjadi aman dan nyaman.

Lebih lanjut Kapolsek Pontang IPTU Junaedi SE, menjelaskan, “maksud dan tujuan kegiatan program Jumat Curhat sebagai program untuk menampung curhatan dari masyarakat yang nantinya akan dicarikan upaya dan solusi”.

“Selain menampung keluhan Jumat Curhat juga sebagai upaya mempererat silaturahmi serta menjaga komunikasi antara Polri khususnya Polsek Pontang dengan masyarakat Desa Lebak Kepuh, ditambah lagi untuk mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang diharapkan masyarakat, “ujarnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …