Polsek Pandeglang Lakukan Pengamanan Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI

Pandeglang – Bertempat di wilayah hamparan padi milik kelompok tani berdikari Desa Margagiri Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang, dilaksanakan kunjungan kerja oleh bapak menteri pertanian republik Indonesia yang di wakili oleh dirjen tanaman pangan Dr. Ir. Suwandi MSI, Selasa (10/01).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain,Dr ir. Suwandi, MSI (Dirjen tanaman pangan RI). Nuraeni (Anggota DPR RI fraksi Demokrat Dapil Prov. Banten). Dr. Al Muktabar, M.Sc (Pj. Gubernur Banten) Ir. H. Agus M. Tauchid S. M.Si (Kadis Pertanian Prov. Banten). Dr.Nasir SP.,MBA.,MP,  (Kepala dinas Pertanian dan ketahanan  pangan Kabupaten pandeglang) Sdri. Hj. Irna Narulita SE. ME (Bupati Pandeglang). AKBP Belny Warlansyah, S.H., S.I.K., M.H (Kapolres Pandeglang). Letkol Inf Jani Setiadi (Dandim 0601/Pdg). Helena octavianne SH MH (Kepala Kejari Kab. Pandeglang). Tb. Udi Juhdi (Ketua DPRD Kab. Pandeglang). Muspika kecamatan pagelaran ,Para Kelompok Tani Kec. Pagelaran

Berikut Rangkaian kegiatan kunjungan Kerja Menteri Pertanian yang di wakili oleh dirjen tanaman pangan RI di kabupaten pandeglang provinsi banten 10 Januari 2023, Panen padi Pembukaan Sambutan Selamat datang Gubernur Banten/Bupati Pandeglang. Arahan Menteri Pertanian Ri/yang mewakili,Penyerahan cindera mata dan bantuan pertanian.

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa sambutan ,diantaranya dari Bupati kabupaten Pandeglang Hj.Irna Narulita SE.MM

Menyampaikan Terimakasih Kepada Bapak Dirjen Pangan RI atas kunjungan dan bimbingannya kepada kelompok petani Pandeglang saat ini kami hadir lengkap bersama dengan unsur Forkopimda kabupaten Pandeglang serta para petani dalan kegiatan panen raya ini dikarenakan antusias kami dalam memajukan petani khususnya di kabupaten Pandeglang.

Sedangkan sabutan dari Pj.Gubernur Banten Dr. Al Muktabar, M.Sc , Ucapan Terimakasih kepada bapak Dirjen Tanaman Pangan hari ini kita melihat panen raya di Pandeglang dan dengan menggunakan alat bantuan pertanian dari pemerintah khususnya kementerian pertanian RI, dan terimakasih kepada anggota Nuraeni anggota DPR RI Dapil provinsi Banten, kita bersama dengan petani agar  ketahanan pangan ini berubah menjadi kedaulatan pangan khususnya provinsi Banten.

Sedangkan Sambutan dari Bapak Menteri Pertanian yang di wakili Dr. ir Suwandi Msi (Dirjen tanaman pangan kementrian pertanian RI),Terimakasih kepada pa gubernur dan unsur Forkopimda dan khususnya para kelompok tani, Mohon maaf sebelumnya pa Mentri pertanian tidak bisa hadir dikarenakan ada halangan tugas yang tidak bisa di tinggalkan, dan antusias dalam panen raya ini, hari ini saya saya membawa oleh-oleh yang pertama untuk tanaman yaitu biosaka dan manfaat penggunaan nya  dimana temuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi petani kita, dimana bisa menghemat pupuk 5%, 

Pesan bapak menteri  kabupaten Pandeglang saat ini  sudah naik peringkat 

dan memulai pertanian presisi, Swasembada jagung, kedelai 

Dan talas beneng, agar Kabupaten Pandeglang bisa mulai meningkatkan pertanian tersebut agar petani di kabupaten Pandeglang makin  kuat.

Saat di temui kapolsek pandeglang di sela- kegiatan pengamanan mengatakan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan atas kerjasamanya kegiatan berjalan aman dan kondusif

About admin _

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …