POLSEK PANDEGLANG RAZIA BALAP LIAR DI STADION BADAK PANDEGLANG

img_20161020_175133Tribratanewsbanten.com-Menindak lanjuti informasi dari masyarakat dengan maraknya aksi balap liar dijalan stadion badak kuranten pandeglang yang sangat mengganggu pengguna jalan lainnya, polsek pandeglang menggelar razia kendaraan di jalan stadion badak pandeglang.

Razia ini Dipimpin Kapolsek Pandeglang Kompol Drs. IDRUS MADARIS, M.M.,M.S.i. beserta gabungan anggota Polsek Pandeglang dari unit, Lantas, Sabhara, Reskrim, Intelkam, Binmas, dan Staf Polsek Pandeglang, melaksanakan giat razia balap liar distadion badak pandeglang dengan sasaran utama sepeda motor yang tidak dilengkapi surat – surat kendaraan dan kelengkapan sepeda motor lainnya.

Kapolsek Pandeglang mengatakan, dalam razia tesebut  diamankan sebanyak 34 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat – surat dan menggunakan kenalpot bolong ( bukan standar ), beserta dengan pengemudinya yang sebagian besar masih anak dibawah umur, seluruh kendaraan tersebut dibawa dan diamankan ke kantor polsek pandeglang dan akan ditahan di polsek pandeglang selama 1 ( satu ) bulan untuk memberikan efek jera kepada anak- anak yang melakukan balap liar, dan bagi kendaraan yang lengkap surat – suratnya bisa mengurus sepeda motor sebulan kemudian sesuai dengan tanggal disurat tanda terima kendaraan untuk pengambilan sepeda motor, bagi kendaraan yang tidak bisa menunjukkan surat – suratnya akan tetap disita, imbuhnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek pandeglang juga mengumpulkan pengemudi sepeda motor untuk diberikan pembinaan agar tidak mengulang kembali aksi balap liar tersebut karena dapat membayakan bagi pengguna jalan lainnya karena banyak pengguna jalal lain lalu lalang dijalan stadion badak tersebut dan juga dapat membahayakan keselamatan jiwanya sendiri karena aksi balap liar tersebut tidak dilengkapi alat – alat pengaman seperti helm , jaket, da lain – lain yang artinya tidak mematuhi tata tertib berlalu lintas.

Ketua Rw Kp. Kuranten sangat mengapresiasi dan mengucapkan ras terima kasih yang sebanyak – banyak nya atas kegiatan rasia aksi balap liar yang dilaksanakan oleh Kapolsek Pandeglang beserta anggotanya karena memang aksi balap liat tersebut sangat sanagat mengganggu ketengangan dan kenyaman warga di kp. kuranten khususnya pengendara jalan lainnya.

Kapolres Pandeglang, AKBP Ary Satriyan kepada tribratanewsbanten.com membenarkan anggotanya mengadakan razia dengan tujuan untuk menekan aksi balapan liar.

“Aksi balapan liar itu bukan saja mengganggu ketertiban dan ketentraman masyarakat. Aksi itu rawan kecelakaan dan bahkan ngetrek bisa mengakibatkan kecelakaan patal bagi pengendaranya. Balapan liar bisa mengancam keselamatan jiwa, karena lokasi yang digunakan ngetrek itu dijalanan umum yang bukan tempatnya,” katanya.

Menurutnya, giat razia ini juga bukan sekadar menggagalkan balapan liar, namun untuk mengantisipasi aksi pencurian sepeda motor. “Dengan giat razia bisa mempersempit ruang gerak pencurian sepeda motor. Saya berharap masyarakat tidak memberi kesempatan bagi anak-anaknya melakukan aksi balapan liar. Sebab, balapan liar itu mengundang kerawanan kecelakaan,” tuturnya.

About

Check Also

Kabid Humas Polda Banten: Wisata Pantai Anyer Hingga Carita Sepi Pengunjung

SERANG – Pasca penyekatan yang dilakukan oleh Polda Banten bersama TNI dan stakeholder terkait, wisata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *