Polsek Pulosari Evakuasi Pendaki Dan Tutup Sementara Kawasan Gunung Pulosari

img-20171227-wa0120

TRIBRATANEWS POLDA BANTEN – Bencana Tanah longsor telah  terjadi di Gunung Pulosari Pandeglang di sekitar ketinggian 600 Mdpl, Pergerakan tanah mengakibatkan pengunjung yang sedang asik mandi dan menikmati Curug Putri berhamburan, Hal tersebut dikarenakan lokasi longsor bertepatan lurus jalur air menuju Curug Putri, (25/12).

Dikatakan salah satu warga Cilentung, Emi, terjadinya longsor sekitar pukul 14.00 WIB. Menurutnya banyak-barang pendaki gunung yang tertimbun.

“Iya tadi sekitar jam dua siang kejadiannya, tadi orang yang pas ada di sana cerita ke saya sambil gemetaran. Katanya mereka langsung lari saat melihat ada batu besar jatuh dari atas Curug Putri,” ungkap Emi saat ditemui di pintu masuk kawasan Gunung Pulosari

Pada hari Selasa tanggal 26 Desember 2017,Sekitar Pukul 15.00 Wib di Wisata Pulosari tepatnya di Tanjakan KI TERI, telah terjadi longsor susulan yang ke 3 yang mengakibatkan material longsor menutupi akses jalan menuju Kawah Gunung Pulosari serta terputusnya aliran air bersih dari sumber mata air Cipolos untuk kebutuhan masyarakat Ds.Cilentung.

Para pengunjung sebanyak 50 orang yang masih berada di kawah diarahkan pulang melalui jalan Pameugkeur dengan dipandu oleh anggota Polsek dan pegawai perhutani, dan untuk Sementara wisata pulosari ditutup, karena di khawatirkan akan ada longsor susulan nengingat bagian tebing terlihat retakan-retakan yang berpotensi longsor.

Kapolsek Pulosari Iptu Heru Ridartono menegaskan “ada sekitar 50 orang di Curug Putri saat terjadi longsor, Korban sampai saat ini tidak ada, hanya saja barang-barang pengunjung tertimbun longsor”, Sampai berita ini diturunkan pihak Kepolisian Polsek Pulosari dan BPBD telah melakukan upaya evakuasi agar tidak terjadi korban jiwa nantinya.

Kontributor : humas Polres Pandeglang

Editor : Muridi

Publish : Irwan Nova. A

About syarif humas

Check Also

Gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polda Banten Turun 27%

SERANG – Berdasarkan hasil analisa dan evaluasi dari data gangguan Kamtibmas pada minggu ketiga bulan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *