Polsek Taktakan Polresta Serkot Jaga Kewasapadaan dengan Melaksanakan Sispam Mako Malam

Polsek Taktakan Polresta Serkot Polda Banten | Personil Polsek Taktakan Polresta Serkot Polda Banten melaksanakan Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako), Sabtu (23/7/2022) malam.

Kapolsek Taktakan AKP Tohirudin SH mengatakan, kegiatan Sispam Mako dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan atau gangguan keamanan yang datang dari luar mako.

“Sispam Mako dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan atau gangguan keamanan yang dapat memicu terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terhadap mako polsek dan sekitar mako,” ujarnya.

Menurutnya, personil harus selalu siap siaga di setiap waktu, baik siang maupun malam, untuk mengantisipasi ganguan keamanan.

“Kita tidak tau kapan dan dimana bisa terjadi, akan tetapi dengan kita selalu menerapkan SOP penjagaan Mako. Insya Allah bisa meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menegaskan, personil yang piket selalu ditekankan untuk terus siaga dan selalu menerapkan pengamanan body sistem, yaitu saling menjaga sesama anggota piket dan peka terhadap keadaan di sekitar mako polsek dan sekitarnya.

“Selain itu, anggota juga harus selalu waspada kepada para tamu yang masuk dan keluar mako polsek. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Anggota juga diwajibkan memberikan himbauan protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Mako Polsek Taktakan,” tegas AKP Tohirudin.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …