Polwan Cinta Masyarakat Dengan Menjadi Sahabat Anak

dsc_8393

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Patroli Bersepeda Polisi Wanita (Polwan) Ditsabhara Polda Banten kunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Banjar Sari 2 di Cipocok Jaya, Kota Serang, Kamis (12/10).

Panit Turjawali Ditsabhara Polda Banten Ipda Fauziatul Adfina menuturkan, dalam kunjungannya kali ini membawa pesan kepada anak-anak bahwa Polisi bukanlah sosok yang menakutkan.

“tidak ada lagi polisi ‘galak’, kami bukanlah sosok yang harus ditakuti, justru sebaliknya kami adalah sahabat mereka,” ujar Ipda Fauziatul Adfina

Dikatakan, Panit Turjawali, Polwan melakukan pendekatan kepada murid agar terjalinnya hubungan emosional yang baik antara Polisi dengan masyarakat khususnya dengan anak-anak.

“ketika hubungan emosional yang baik telah terbentuk, maka kedepannya peran serta masyarakat guna menciptakan lingkungan aman, nyaman dan tentram dapat terwujud,” ucapnya.

Diharapkan Polwan mampu menjadi garda terdepan sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat serta menjadi polisi yang modern, profesional dan terpercaya.

Penulis : Vivian
Editor   : Muridi
Publish : iman

About

Check Also

MENDUKUNG PELAKSANAAN PEMILU YANG AMAN DAMAI, POLSEK LEBAKGEDONG BERSAMA TNI DAN KPU PASANG SPANDUK HIMBAUAN

Polres-Lebak – Anggota Polsek Lebakgedong Polres Lebak Bripka U. S. Yusup dan Briptu Amarudin melaksnakan …