Pos Kamling Binaan Polsek Picung Meraih Juara II Lomba Pos Kamling Se-Pandeglang

img-20170710-wa0032

TRIBRATANEWS POLDA BANTEN – Bertepatan dengan peringatan HUT Polri Ke-71 tahun 2017, hari Senin 10 Juli 2017 jam 07.00 wib di halaman Mapolres Pandeglang Banten dilaksanakan upacara peringatan HUT Polri Ke-71. Dalam kegiatan tersebut Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan, Sik,M.h, memberikan penghargaan kepada Poskamling Desa Cililitan Kec. Picung binaan Polsek Picung Polres Pandeglang.

Poskamling desa Cililitan berhasil Meraih Juara II (Dua ) lomba Pos Kamling yang mana sebelumnya dalam Rangka Memperingati Hut Polri Ke-71 tahun 2017, Sat Binmas Polres Pandeglang menyelenggarakan Lomba Pos Kamling dengan beberapa kategori penilaian dan Poskamling Desa Cililitan Kec. Picung binaan Polsek Picung keluar sebagai Juara II.

Penghargaan tersebut berupa piala, piagam dan uang pembinaan tersebut diberikan oleh Kapolres kepada Masroni (37), selaku Pejabat Sementara Kepala Desa Cililitan. Kapolsek Picung, Iptu Riyadi dalam kesempatan tersebut menuturkan keberhasilan Pos Kamling desa cililitan, Kec Picung binaan Polsek Picung tersebut atas kerja sama masyarakat desa Cililitan Dengan Polsek Picung dengan garda terdepan melalui Bhabinkamtibmas desa Cililitan Brigadir Akhmad Setiawan .

Diharapkan dengan pemberian penghargaan oleh Kapolres Pandeglang tersebut, bisa memotivasi masyarakat untuk menggalakkan kembali Pos Kamling di lingkungannya. Kapolsek juga menyampaikan bahwa Siskamling (sistem keamanan Lingkungan) yang tepat adalah “dengan melibatkan peran serta masyarakat dalam harkamtibmas melalui Pos kamling yang terbentuk di tiap Rt/Rw Se-Kecamatan Picung, ini akan sangat efektif menangkal gangguan kamtibmas apabila masyarakat bersama dengan Polsek Picung bekerjasama mengamankan lingkungan,” ujarnya.

Editor : Kompol P. Winoto

Penulis : Opr. Polsek Picung

Publish : Bripka Syarif. H

About

Check Also

Pos Penyekatan Efektif, Volume Kendaraan Dari Jakarta Ke Jawa Turun 53 Persen

JAKARTA— Polri melakukan penyekatan disejumlah ruas jalan sebagai tindak lanjut kebijakan pemerintah yang meniadakan mudik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *