Pos Khidmat di Mesjid Al-Jihad, Kapolresta Tangerang Ingatkan Jaga Kerukunan

1504857646-picsay

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang  – Kapolresta Tangerang AKBP M. Sabilul Alif kembali melaksanakan Pos Khidmat di Mesjid Al-Jihad, Balaraja, Jumat (8/9).

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Tangerang sampaikan agar warga senantiasa menjaga kamtibmas dan kerukunan.

“Saya ingatkan, agar warga berhati-hati atas informasi yang diterima terutama di media sosial. Informasi yang belakangan beredar tentang konflik di Myanmar tidak sepenuhnya benar,” ujar Kapolres.

Dirinya juga mengungkapkan, tragedi yang menimpa etnis Rohingnya pasti menimbulkan simpati dari sesama manusia. Namun, konflik di negeri orang jangan sampai membuat persatuan dan kerukunan kita di negeri sendiri memudar.

“Jangan sampai, kejadian di Myanmar dimanfaatkan sekelompok orang untuk memecah persatuan dan mendiskreditkan pemerintah,” ungkap Kapolres.

Perlu diketahui, sampai saat ini, hanya Pemerintah Indonesia yang diizinkan Pemerintah Myanmar untuk memberikan bantuan kemanusiaan di Rakhine. Itu bukti bahwa Pemerintah Indonesia memiliki kepekaan sosial yang tinggi. Di sisi lain, sikap netral dan moderat Pemerintah Indonesia atas konflik itu disebut sebagai penyebab diberi aksesnya Indonesia memberikan bantuan kemanusiaan secara langsung.

“Bila kita simpati, maka mari panjatkan doa dan berbuat kebaikan. Melindungi minoritas dengan didirikannya Posko Pengamanan Kerukunan Umat Beragama adalah bukti bahwa kita adalah bangsa yang menghargai kemanusiaan,” tandas Kapolres.

Penulis : Andriatna
Editor   : P Winoto
Publish : iman

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …