Pria Ngaku Polisi Aktif Tipu Korban Jutaan Rupiah Ditangkap Polsek Kasemen

Polsek Kasemen Polresta Serang Kota berhasil ungkap kasus “Polisi Gadungan” pada Jumat (30/06).


Kapolresta Serang Kota Kombes Pol. Sofwan Hermanto melalui Kapolsek Kasemen Polresta Serang Kota AKP Nurhaedin membenarkan menangkap seorang pelaku yang mengaku sebagai Polisi Gadungan.



“Pada Rabu tanggal 21 Juni 2023 sekira jam 13.30 Wib di Kampung Jabang Bayi, Kasunyatan Kasemen, anggota Polsek Kasemen berhasil mengamankan seorang laki-laki berinisial ZA (43) Karyawan Swasta warga Kampung Sawah Kelurahan Kasemen Kota Serang yang telah melakukan tindak pidana Penipuan berupa uang tunai sebesar Rp3.000.000 dan mengaku sebagai anggota polri aktif,” ucap Nurhaedin.



Pelaku ZA (43) mengaku sebagai anggota polri aktif untuk melancarkan tipu daya kepada korban lalu pelaku meminta uang kepada korban sebesar Rp5.000.000 untuk dana oprasionalKemudian korban memberi uang muka Dua Juta rupiah kepada ZA,” jelas Nurhaedin.



Selang berapa hari kemudian ZA meminta korban untuk segera membayarkan sisanya senilai Rp 3.000.000 dan pada Rabu (21/06) dengan cara menghubungi saudara korban untuk menanyakan sisa pembayaran, lalu korban MS menyiapkan uang sisa pembayaran tersebut.



Lalu sekira jam 13.30 Wib korban MS bertemu dengan ZA dan menyerahkan sisa uang pembayaran tersebut kepada ZA saat menerima uang tersebut datang pihak Kepolisian dan langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti uang senilai Rp 3.000.000 yang ada didalam tas selempang milik pelaku dan selanjutnya dibawa ke Polsek Kasemen untuk ditindak lanjut,” tambah Nurhaedin.



Nurhaedin menjelaskan dalam hal ini pihaknya berhasil mengamankan beberapa barang bukti. “Barang bukti yang berhasil di amankan adalah iang tunai sebesar Rp3.000.000 dan satu buah tas selempang warna hijau,” ujar Nurhaedin.



Pelaku diamankan di Polsek Kasemen Polresta Serang Kota dan dikenakan Pasal 378 KUHP Penipuan.

About admin

Check Also

Polsek Bayah Berhsil Amankan Pelaku Terduga Penjual Obat-Obatan Tanpa Izin Jenis Eximer dan Tramadol

LEBAK – Jajaran Polsek Bayah Polres Lebak Polda Banten Berhasil ungkap kasus terduga penjual obat-obatan tanpa …