PROGRAM KELUARGA HARAPAN : Anggota Polsek Mauk Pantau Pembagian Dana PKH

whatsapp-image-2016-12-24-at-10-07-50

Polsek Mauk – Penyaluran Dana bantuan PKH sudah yang ke sekian kali dilakukan di wilayah hukum Polsek Mauk, kali ini juga dana PKH (Program Keluarga Harapan) untuk warga kecamatan Kemiri kembali di salurkan melalui kantor Pos Kecamatan Mauk, Sabtu (24/12).

Kapolsek mauk Akp Nurohman T, SH yang sebelumnya mendapat pemberitahuan adanya kegiatan dimaksud, telah memerintahkan anggotanya untuk mengamankan pelaksanaan pembagian bantuan dana PKH agar tidak terjadi gangguan kamtibmas dan kericuhan saat pembagian dana tersebut.

Warga yang menerima dana PKH adalah keluarga yang termasuk dalam sangat miskin ( KSM ) dari 7 desa yaitu desa Legok Sukamaju,  desa Rancalabuh,  desa Kemiri,  desa Patramanggala,  desa Karang Anyar, desa Lontar dan desa Klebet. Semuanya ada berada di wilayah kecamatan Kemiri dan jumlah kepala keluarga yang akan menerima sebanyak 1147 kepala keluarga KSM.

Dana tersebut merupakan dana bantuan yang disalurkan oleh pemerintah kepada masyarakat kurang mampu. Sehingga dalam pelaksanaan pendistribusiannya dipandang perlu adanya pengawasan dan pengamanan dari Kepolisian, khususnya dari Kepolisian Sektor Mauk Polresta Tangerang supaya dalam pelaksanaannya tidak timbul praktek pungli dan tepat sasara,  sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan aman, tertib dan lancar

“Anggota Babhinkamtibmas yang bertugas di Kecamatan Kemiri, sudah disiapkan untuk melakukan penjagaan. Dengan alasan bahwa para anggota babhinkamtibmas sudah kenal dengan warga desanya,” kata Kapolsek Mauk AKP Nurohman.

Sampai berita ini diturunkan pembagian dana PKH masih tetap berlangsung dalam keadaan aman dan tertib.

About

Check Also

COVID-19 SOAL KEMANUSIAAN, POLDA BANTEN BERSIKAP TEGAS DAN HUMANIS

SERANG, BANTEN – Penanggulangan Covid-19 adalah soal kemanusiaan, maka Polda Banten tegas menegakkan kebijakan Pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *