Rasa Aman Tanggung Jawab Kita Bersama, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Bakar Semangat Emak – Emak

Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten ~ Salah satu upaya dalam rangka menjaga dan memelihara situasi keamanan kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, mengajak dan menghimbau peran serta dari komunitas emak – emak di Desa binaan. Rabu (02/11/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa kepada para personel Bhabinkamtibmas sudah menekankan sesuai tupoksinya agar selalu aktif dalam melaksanakan kegiatan patroli sambang guna memantau perkembangan situasi kamtibmas di Desa binaannya masing – masing.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, AIPDA M. Rubama, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Bale Kencana, Selasa (01/11) melaksanakan patroli rutin dengan bersilaturahmi komunitas emak – emak di lingkungan kampung salawe Rt 002/001, Desa Bale Kencana, berupaya menjalin komunikasi dan mengajak peran sertanya untuk bisa saling menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungannya.

Melalui kegiatan tersebut juga sebagai sarana deteksi dini/Early Warning System terhadap potensi gangguan kamtibmas, menyerap berbagai informasi yang berkembang di Desa binaannya tersebut, segera hubungi personel Bhabinkamtibmas atau Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten jika ada kejadian yang menonjol atau menghubungi Layanan Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, “Ungkap M. Rubama.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui kegiatan patroli rutin dengan menyambangi Desa binaannya tersebut, mampu membakar semangat dan memotivasi kalangan emak – emak untuk mampu berperan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, terutama di Daerah Hukum Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …