Home / News / Ratusan Personel Polda Banten Ikuti Upacara Peringatan Hari Pancasila Ke-72

Ratusan Personel Polda Banten Ikuti Upacara Peringatan Hari Pancasila Ke-72

_dsc0117

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Kepala Kepolisian Daerah Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang ke-72 di lapangan apel Mapolda Banten dengan diikuti ratusan anggota dan Pegawai Negeri Sipil, Kamis (01/06).

Dikesempatan tersebut, Kapolda Banten membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo dalam rangka peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 1945 – 1 Juni 2017.

Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo dalam pembacaan amanat presiden menyampaikan teguhkan komitmen serta nilai-nilai sebagaimana yang terkandung pada Pancasila untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami menghayati dan mengamalkan nila-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ucap Kapolda Banten.

Lanjutnya, Kapolda, saat ini ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi selain Pancasila, masalah ini semakin mencemaskan tatkala diperparah oleh penyalahgunaan media sosial yang banyak menggaungkan hoax alias kabar bohong. Untuk itu, Bangsa Indonesia diharapkan mampu mengambil pelajaran dari bangsa-bangsa lainnya yang dapat hidup saling bergotong royong memajukan negerinya.

“Kita perlu belajar dan pengalaman buruk negara lain yang dihantui oleh radikalisme, konflik sosial, terorisme dan perang saudara Dengan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, kita bisa terhindar dan masalah tersebut Kita bisa hidup rukun dan bergotong royong untuk memajukan negeri,” lanjutnya.

Kemudian, ia menuturkan bahwa pentingnya peranan tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam menjaga pemahaman dan pengamalan Pancasil dalam penerapannya untuk kehidupan berbangsa dan bernegara.

“saya mengajak peran aktif para ulama, ustadz pendeta, pastor, bhiksu, pedanda, tokoh masyarakat, pendidik, pelaku seni dan budaya, pelaku media, jajaran birokrasi, TNI dan Polri serta seluruh komponen masyarakat untuk menjaga Pancasila Pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”. tutur Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Penulis : iman
Editor   : P winoto
Publish : iman

About admin

Check Also

img-20180813-wa0022

Polresta Tangerang Kembalikan Sisa Dana Pengamanan Pilkada

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – Polresta Tangerang mengembalikan sisa dana pengamanan Pilkada Kabupaten Tangerang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *