Rentan Jadi Korban Kejahatan, Personil Polsek Banjar Himbau Orang Tua Agar Selalu Awasi Anak Saat Bermain

img-20180111-wa0049


TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, 
Banjar - Sebagai petugas Bhabinkamtibmas di desa tentunya sering mendengar langsung keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan wajib kepadanya memberikan penjelasan serta penyelesaiannya, memelihara hubungan silaturahmi persaudaraan di desa tersebut.

Dan Menjadi Bhabinkamtibmas tidaklah mudah, selain kehadirannya sebagai polisi, para Bhabin harus mampu bersosialisasi dengan baik serta harus mampu menempatkan diri di situasi apapun.

Pak Polisi, begitulah anak-anak kita seringkali menyebut abdi negara pelindung masyarakat yang identik dengan seragam coklatnya, Dan kali ini Kembali Bapak Polisi berbaju coklat berbaur dengan anak-anak yang sedang bermain di lapangan di Desa.sukamanah Kec.Kaduhejo.Kamis 11/01/2018

“Siapa yang nanti sudah besar mau jadi Polisi…?” Tanya Brigadir Asep kepada anak-anak sambil bercanda dan  bermain riang.

Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas Ds.Sukamanah ini juga menyampaikan kepada orang tua, agar tidak menakuti anak kecil dengan adanya pak polisi  yang hadir di tengah masyarakat atau lingkungan sekolah.

“Polisi itu tidak menakutkan, Polisi itu sahabat anak, saya berharap kepada orang tua, agar tidak menakuti anak anak dengan Polisi,” Ujar Brigadir Asep

Dan Brigadir asep juga memberikan himbauan kepada orang tua di desa sukamanah agar Selalu di mengawasi anak – anak saat sedang bermain didalam rumh maupun diluar rumah kerena Anak – anak rentan menjadi korban pelaku kejahatan.

……………………………………………………….
Penulis : Arin
Editor   : Muridi
Publish : iman

About Satbrimob Banten

Check Also

Gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polda Banten Turun 27%

SERANG – Berdasarkan hasil analisa dan evaluasi dari data gangguan Kamtibmas pada minggu ketiga bulan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *