SALURKAN 19.500 LITER AIR BERSIH, BIDHUMAS POLDA BANTEN BANTU WARGA TERDAMPAK KEKERINGAN

Serang – Musim kemarau telah melanda hampir di seluruh wilayah Indonesia. Tak terkecuali di Provinsi Banten beberapa wilayah telah mengalami kekeringan dan kesulitan akan adanya air bersih.

Menindaklanjuti hal tersebut Polda Banten dan Polres Jajaran menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pembagian air bersih kepada masyarakat. Kegiatan ini juga bertepatan dalam rangka menyambut HUT Humas Polri yang akan dirayakan pada 30 Oktober mendatang.

Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto memimpin langsung proses pembagian air bersih di Kampung Kebasiran, Kelurahan Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Kota Serang pada Rabu (04/10).

Saat ditemui Didik menerangkan bahwa pemberian air bersih untuk warga ini dalam rangkaian menyambut HUT Humas Polri Ke-72, setelah sebelumnya Bidhumas Polda Banten sukses melaksanakan kegiatan donor darah.

“Dalam rangka memperingati HUT Humas Polri Ke-72 kami menindaklanjuti dengan kegiatan bakti sosial, hari ini Bidhumas Polda Banten melakukan pembagian air bersih dengan mendatangkan tiga unit mobil Armoured Water Cannon (AWC) yang berkapasitas 6.500 Liter air, jadi total air yang terdistribusi kepada warga sebanyak 19.500 Liter air,” ucap Didik.

Sementara itu Ketua RT 02 Kampung Kebasiran, Kelurahan Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Kota Serang Bapak Halim Permana menghaturkan ucapan terima kasih dan bersyukur dengan adanya bantuan air bersih dari Bidhumas Polda Banten. Ia menjelaskan dirinya bersama warga mengalami kekeringan sudah tiga bulan terakhir sehingga memaksanya membeli air galon setiap hari.

“Alhamdulillah kami ucapkan kepada Bidhumas Polda Banten dengan adanya bantuan air bersih ini, semoga bantuan air bersih ini bisa meringankan sedikit beban warga saya untuk memenuhi kebutuhan air bersih, kami juga mengungkapkan selamat ulang tahun untuk Humas Polri ke-72, semoga Polri semakin dekat dan dicintai masyarakat,” ujar Halim. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …