Sambang Ke Desa Pelawad, Briptu Misja Bhabin Polsek Ciruas Ajak Warga Waspada Penyeberan Hoax

Bhabinkamtibmas Polsek Ciruas Polres Serang Polda Banten melaksanakan patroli dialogis sekaligus sambangi warga desa binaannya sebagai wujud hadirnya Polri ditengah – tengah masyarakat, Minggu (19/11/23) pukul 10.00 Wib.

Briptu Misja sebagai Bhabinkamtibmas Desa Pelawad Kecamatan Ciruas rangkul dan dekati warga Desa Binaannya untuk bersilaturahmi antar tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga masyarakat dengan Polri.

Sebagai pembina fungsi keamanan dan ujung tombak Polri di Pedesaan, Bhabinkamtibmas selalu hadir ditengah – tengah masyarakat untuk memberikan solusi dari permasalahan terkait Harkamtibmas dan mengajak masyarakat peduli dengan keamanan di lingkungannya masing-masing.

“Kami mengajak Warga Kampung dan Desa Pelawad ini turut serta berperan aktif dalam memelihara Kamtibmas dengan Siskamling dan ronda untuk mencegah terjadinya kejahatan dilingkungan masing – masing”, ajak Bhabin.

Selanjutnya, disela – sela obrolannya di ruang tamu rumah warga, Bhabin himbau warga selalu waspada tindak kriminal khususnya Curat, Curas, Curanmor dan penyalahgunaan Narkoba serta berita bohong (Hoax).

“Parkirlah kendaraan di tempat yang aman, mudah diawasi dan gunakan kunci ganda, sebelum istirahat periksa pagar, pintu dan jendela rumah”, tandasnya.

Selain itu, Kapolsek Ciruas AKP Muhamad Cuaib, S.H berpesan melalui Bhabinkamtibmas, agar ingatkan warga agar memberikan perhatian dan pengawasan kepada anak-anaknya agar tidak terlibat tawuran atau geng motor yang berkonsekuensi dengan hukum.

“apabila mengalami keadaan darurat, segeralah lapor ke Polsek atau hubungi Call Center Kepolisian 110”, tutup Bhabin.(Humas Polsek Ciruas/M.M).

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …