“Sambangi Poskamling, Babinkamtibmas Polsek Taktakan Polres Serang Kota himbau warga”

Serang Kota – Guna menumbuhkan kesadaran warga di desa binaan tentang pentingnya pelaksanaan Siskamling di masa pendemi virus Corona atau Covid-19, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pancur Polsek Taktakan Polres Serang Kota Polda Banten Bripka Ahmad Sofan melaksanakan sambang dialogis dan cek poskamling di link. Pancuran Kelurahan Pancur Kecamatan Taktakan Kota Serang, Selasa (26/10/2021) dini hari.

Dalam pelaksanaan pengecekan poskamling tersebut, Bripka Ahmad Sofan mendapati warga yang tengah berkumpul setelah melaksanakan ronda malam.

Pada kesempatan tersebut personnil Bhabinkamtibmas tidak lupa menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas pada warga yang sedang melaksanakan ronda,
Agar saat pelaksanaan ronda malam lebih meningkatkan kewaspadaan pada lingkungan sekitar tetapi tetap juga mengutamakan keselamatan pada diri sendiri serta menerapkan protokol pencegahan Covid-19 karena saat ini masih dimasa pendemi dengan menerapkan 5M.

“Apabila warga menemukan orang tidak dikenal bisa menanyakan indentitas dan keperluannya, atau juga ada hal-hal yang mencurigakan dan mengarah tindak kriminal segera hubungi Bhabinkamtibmas serta jangan membawa senjata tajam saat ronda dan jangan main hakim terhadap terduga pelaku atau orang yang dicurigai” ujarnya.

Bripka Ahmad Sofan menambahkan agar warga yang melakukan ronda tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak atau phsyical distancing, selalu gunakan masker ketika beraktifitas diluar rumah dan menjaga pola hidup bersih dan sehat guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Ditempat terpisah Kapolsek Taktakan AKP Tohirudin SH, menuturkan pengecekan poskamling oleh personil Bhabinkamtibmas untuk mengecek keaktifan warga melaksanakan Siskamling serta menumbuhkan kesadaran warga untuk menjalankan protokol kesehatan.

“Jangan sampai warga yang melaksanakan Siskamling untuk menjaga keamanan lingkungan tapi mengabaikan protokol kesehatan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun masyarakat.

Ditengah pendemi Corona seperti saat ini, mari tetap laksanakan Siskamling dan bersama cegah Covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan” tutupnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …