Sambangi Tokoh Kasepuhan, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Sampaikan Pesan Kamtibmas.

Cilegon > Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, selalu berupaya menyambangi para tokoh kasepuhan. Senin (20/06/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, menjelaskan bahwa salah satu upaya dalam menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif, selalu menekankan kepada personel Bhabinkamtibmas untuk mampu menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik dengan para tokoh kasepuhan di Desa binaannya, sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten dalam point “SOWAN SESEPUH”.

Dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, sebagai bentuk tugas dan tangung jawab, BRIPKA Agus Yeyen Kusapandi, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Sangiang, saat melaksanakan kegiatan patroli rutin dengan menyambangi Desa binaannya, Minggu (19/06) menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dan dialogis bersama Sdr Samin, sebagai salah satu tokoh kasepuhan di lingkungan Kp Libeureum Rt 003/003, Desa Sangiang, sebagai upaya dalam menyampaikan pesan kamtibmas.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa sebagai sarana deteksi dini dan menyerap berbagai informasi yang berkembang di tengah warga masyarakat, termasuk sebagai upaya dalam mengajak peran serta dari tokoh kasepuhan tersebut dalam menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif, “Papar Agus Yeyen Kusapandi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten mengatakan bahwa terbinanya kerukunan hidup di masyarakat, merupakan salah satu faktor terjaminnya situasi kamtibmas yang kondusif, semoga jajaran personel Bhabinkamtibmas semakin dekat dengan para tokoh kasepuhan di Desa binannya masing – masing, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …