Sat Brimob Polda Banten Gelar Dapur Lapangan dan Bagikan Makanan Sahur

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Kota Serang – Memasuki hari ke-5 bulan suci Ramadhan 1441 H, Kepolisian Daerah (Polda) Banten melalui Brimob Banten dirikan dapur lapangan yang digelar di Jl. Ahmad Yani, Kota Serang, Selasa (28/04/2020) pukul 02.30 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho menjelaskan bahwa dapur lapangan milik Brimob Banten kembali diterjunkan untuk menyajikan makanan sahur dan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Ya, pagi ini dapur lapangan Brimob Banten kembali beraksi. Dengan chef andalan kami, kami menyiapkan 150 paket nasi untuk makan sahur dan dibagikan kepada masyarakat yang Terdampak Covid-19, tukang ojek online, tukang ojek pangkalan, tukang becak, pemulung, supir angkutan umum dan masyarakat lainnya yang membutuhkan,” terang Dwi Yanto.

Lanjut Dwi Yanto, “Ini merupakan bhakti Brimob kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Banten”.

Dwi Yanto juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan profesional dan bahan makanan yang disiapkan juga dengan kualitas yang baik.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan profesional dan bahan makanan yang di olah merupakan bahan yang berkualitas, serta makanan yang dimasak pun diolah secara higienis dan pada saat memasak juga tetap memperhatikan jarak minimal (physical distancing)”, ungkap Dwi Yanto.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dansat Brimob ini didampingi oleh Wadansatbrimob Polda Banten AKBP Elvianus Laoli, Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten Kompol Norhayat, Kasubbagrenmin Satbrimobda Banten AKP Asep Renggana, Kasubsi Palang Si Log Satbrimobda Banten Iptu Abudin dan diikuti oleh 30 personil Brimob Banten lainnya.

Di tempat Terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Menyampaikan bahwa kegiatan operasi kemanusiaan ini merupakan Implementasi dari Perintah Kapolri saat Vidcon beberapa hari yang lalu, agar seluruh polda dan Polres, selain Membagikan sembako dan makanan untuk berbuka puasa, Juga memerintahkan Polri Menggelar Dapur Umum Lapangan untuk memberikan makanan sahur bagi masyarakat di sekitar kesatuan yang Terdampak Covid-19, baik di Polda maupun Polres Polres seluruh jajaran. Polri Hadir ditengah masyarakat sebagai wakil pemerintahan sehingga bakti polri ini hanya untuk masyarakat indonesia. Demikian Ujar Edy Sumardi.
(Bidhumas)

About

Check Also

Polri Imbau Masyarakat Tidak Terhasut Ajakan Aksi Unjuk Rasa Tanggal 24 Juli

JAKARTA – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengimbau masyarakat tak terhasut dengan ajakan aksi unjuk rasa serentak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *