Satbrimob Polda Banten Berikan Latihan PBB Kepada Santri

Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten memberikan kegiatan pelatihan baris berbaris kepada para Santri Di SMP Islam Al-Bashri Boardhing School Panggarangan pada Jumat (14/07).

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin menuturkan. ”Kegiatan yang digelar di dalam Pondok Pesantren ini juga melibatkan para guru atau ustadz pendamping ini adalah merupakan upaya dalam membentuk generasi muda yang berkarakter dan berdisiplin tinggi dan materi yang kami berikan yaitu pelatihan baris berbaris, latihan penghormatan serta dasar2 sikap sempurna yang benar,” kata Dede.

“kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter dari para santri pondok pesantren. dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan bisa membentuk kedisiplinan baik itu cara berpakaian, bersikap serta bertingkah laku dalam kehidupan sehari-hari,” tambah Dede.

Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Personel Brimob Banten dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat penuh bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.

Pelatihan baris berbaris ini guna melatih disiplin dan cinta tanah air, kepada generasi muda dalam hal ini para santri, selain PBB santri juga di berikan materi 4 pilar kebangsaan dan bela negara.

Keluarga besar Al-Bashri Boardhing School menuturkan terima kasih sebesar besarnya kepada Satbrimob Polda Banten yang sudah melatih santri santri kami sehingga kelak menjadi santri yang bisa membanggakan keluarga, negara dan agama (Bidhumas).

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …