Satbrimob Polda Banten Laksanakan Kamis Binrohtal Untuk Bentuk Karakter dan Spiritual Personel



Serang – Personel Satbrimob Polda Banten melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap Kamis. Pembinaan ini sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis.

Binrohtal kali ini dilaksanakan pada Kamis (30/12) pukul 08.00 WIB di Masjid Baitul Mutaqqin Mako Brimob Polda Banten.

Kegiatan dimulai dengan sholat dhuha dan dilanjutkan dengan pembacaan surat Al-Fatihah, mengumandangkan Asmaul Husna, pembacaan surat yasin yang dipimpin oleh Bripka Ahmad Rifai dan didampingi oleh Pama Satbrimobda Banten serta diikuti oleh personil Satbrimob Polda Banten.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan Binrohtal ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Brimob Banten.

Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan selain itu, diharapkan dapat membentuk karakter personel Satbrimob Polda Banten yang lebih baik dan humanis dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. “Kegiatan pembinaan rohani dan mental ini sebagai wadah untuk membentuk karakter personel Brimob Polda Banten untuk menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat, dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat menjadi lebih baik serta menjadi alat control diri, “ucap Dwi Yanto Nugroho.

Lanjut Dwi Yanto Nugroho, “Saya berharap selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, personel dapat dilancarkan dalam segala tugas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai,” tambahnya.

Terakhir Dwi Yanto Nugroho mengingatkan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Banten agar selalu menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19. “Selalu gunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan agar kita semua terhindar dari virus tersebut, ” tutup Dwi Yanto Nugroho. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …