Satbrimob Polda Banten Memberangkatkan 102 Personel Dalam Rangka Satgas Amole II Tahun 2022 (BKO) Polda Papua


Serang – Sebanyak 102 personel Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Banten akan berangkat ke Provinsi Papua dalam rangka bergabung dengan Satuan Tugas (Satgas) Amole II Tahun 2022.

Apel pemberangkatan 1 SSK Satuan Setingkat Kompi personel Satbrimob Polda Banten Satgas Amole Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Papua ini digelar di Mako Satbrimob Polda Banten pada Rabu (23/02).

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho dalam amanatnya menekankan agar setiap anggotanya yang tergabung dalam Satgas Amole II Tahun 2022 ini agar melaksanakan tugas yang diamanahkan oleh negara dengan baik.

“Tugas ini tidaklah ringan tetapi penuh tantangan. Diharapkan setiap personel mampu melaksanakan tugas ini dengan baik, aman, dan sukses,” kata Dwi Yanto Nugroho

Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan, seluruh personelnya akan berada di Tanah Papua selama enam bulan ke depan.

“Untuk jangka waktu penugasan, kami menggantikan personel yang sudah bertugas di sana selama enam bulan,” ucap Dwi Yanto Nugroho

Nantinya, selama berada di Papua, para personel ini akan menjalankan tugas pokok berupa pengaturan, penjagaan, pengawalan rute, dan pengamanan obyek vital dari PT Freeport Indonesia, termasuk mengamankan seluruh obyek dari gangguan dan ancaman Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Sebelum terjun ke lokasi penugasan, personel Satbrimob Polda Banten terlebih dahulu akan menuju ke lokasi Latihan Pra Operasi (Latpraops) Korps Brimob Polri selama sebulan. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …