Satbrimob Polda Banten Peduli Anak, Personel Dampingi dan Seberangkan Anak Sekolah



Serang – Personel Batalyon A Pelopor Satuan Satbrimob Polda Banten menyambangi anak-anak yang sedang bermain dan hendak pulang dari sekolah di TK Brimob Lontarbaru Kota Serang Banten.

Sebagai wujud Polisi peduli anak-anak merupakan terobosan kreatif dari Satbrimob Polda Banten diimplementasikan dilapangan atau ditengah-tengah masyarakat.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan kreatif Satbrimob Polda Banten sebagai wujud program Polri sayang anak, “Polisi peduli Anak ini merupakan program kreatif Satbrimob Polda Banten, anak-anak tidak cukup hanya diperhatikan oleh orang tua saja atau guru disekolah, namun harus adanya keterlibatan dari berbagai elemen atau pihak, termasuk Satbrimob yang mempunyai peluang untuk melakukan pengayoman, perlindungan, pembinaan, pengawasan serta bimbingan terhadap anak-anak yang ada, “kata Dwi Yanto.

Selanjutnya Dwi Yanto mengatakan personel Satbrimob Polda Banten saat menyambangi anak yang sedang bersekolah memberikan pesan dan himbauan,”Kami memberikan pesan kepada anak-anak agar selalu waspada dan berhati-hati bila keluar rumah sendirian tanpa ditemani orang tua atau temannya, rajin beribadah, hormat kepada orang tua dan guru, serta rajin belajar, “ujar Dansat Brimob Polda Banten.

Dansat Brimob Polda Banten mengatakan selain memberikan pesan hati-hati ketika keluar rumah, personel juga menghimbau anak-anak dan orang tua tetap menjaga Prokes, “Kami menghimbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan ketika bermain ditengah pandemi virus covid-19, karena anak-anak sangat rentan tertular virus covid-19, adapun hal yang bisa dilakukan seperti mencuci tangan, Menjaga jarak, dan menggunakan masker, setidaknya hal tersebut bisa mencegah kita dari penularan virus covid-19,”tutup Dansat Brimob Polda Banten. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …