Satbrimobda Banten ikut serta dalam pelaksanaan upacara hari juang Kartika di Pandeglang

whatsapp-image-2016-12-16-at-10-39-30
Tribratanews.banten.polri.go.id – Tepat pada tanggal 15 desember Korps TNI memperingati hari juang kartika yang merupakan hari khusus untuk mengenang perjuangan Jendral soedirman bersama Tentara Keamanan Rakyat (TKR) untuk merebut Ambarawa dari genggaman Penjajah.

Peringatan ini juga di laksanakan Korps TNI Banten di Alun-alun Pandeglang. POLRI selaku pengayom dan pengaman Negara turut mengikuti hari juang kartika. Tujuan dari POLRI adalah mengenang pengorbanan para pejuang dan menciptakan rasa persaudaraan antara Pelindung Masyarakat. Tujuan lain diantara kedua pelindung masyarakat ini adalah meningkatkan sinergi di antara keduanya.

Hari juang Kartika ini juga menjadi bahan introspeksi diri antara TNI dan POLRI tentang pentingnya nilai nilai kenegaraan dan perjuangan. Kedepannya di harapkan kerja sama antara TNI dan POLRI semakin lebih baik dalam pengamanan dan perlindungan Negara.

About

Check Also

Perhatian Khusus Polda Banten Terhadap Penyandang Disabilitas pada kegiatan Vaksinasi Covid-19

Serang-Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes)¬†Polda Banten berikan perhatian khusus bagi siswa siswi Penyandang disabilitas yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *