Bhabinkamtibmas Desa Pulo Hadiri Sosialisasi dan Penyuluhan Penanganan Hama Padi

bdwithjbnny-01

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Bhabinkamtibmas Desa Pulo Brigpol Gun Gun Gusmantara hadiri Sosialisasi dan Penyuluhan Penanganan Hama Padi di Balai Desa Pulo, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Selasa (09/01).

Brigpol Gusmantara mengatakan, bersama Kepala Desa Pulo Tambi dan seluruh staffnya menggelar kegiatan sosialisasi ini sebagai upaya penanggulangan hama dan penyakit utama padi tanaman padi yang diikuti oleh para petani desa pulo.

“Ini kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat yang berprofesi sebagai petani, tentunya hal ini juga bermanfaat bagi diri saya pribadi. Pengetahuan ini bisa saya bagi ketika berkunjung kepada warga desa pulo,” Kata Gusmantara

Kepala Desa Pulo, Tambi membuka acara dengan mengungkap beberapa isu penting seputar masalah pertanian yang dihadapi warganya. Turut memberikan sambutan, Gusmantara menyatakan kesanggupannya untuk mengawal petani dari sejak mulai menanam sampai panen.

Kemudian, narasumber sosialisasi, Kepala penyuluh BPP Kecamatan Ciruas Sukarna Saijan menyampaikan, perlunya anggota kelompok tani untuk segera memperoleh Kartu Tani Indonesia (KTI) agar bisa membeli pupuk bersubsidi di Kios setempat.

Selain itu, dirinya memberikan pengenalan secara umum mengenai hama dan penyakit utama pada tanaman padi. Beberapa hama yang kerap menyerang di lahan persawahan Desa Pulo adalah walang sangit, wereng batang cokelat, penggerek batang, dan burung.

Brigpol Gun Gun Gusmantara berharap, masyarakat Desa Pulo yang mayoritas berprofesi sebagai Petani ini benar-benar dapat menerapkan pengetahuan yang didapat usai mengikuti kegiatan sosialisasi.

“Jika tau cara-cara penanggulangan hama, petani dapat meningkatkan hasil produksinya. Dengan begitu, dengan hasil produksi meningkat, alhasil petani dapat lebih sejatera,” imbuhnya.

………………………………………………….
Kontributor : Humas Polsek Ciruas
Editor            : Muridi

About

Check Also

Cegah Covid 19, Ditpolairud Polda Banten Semprot Disinfektan Kantor dan Lingkungan

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,BANTEN – Dalam mencegah penyebaran covid 19, Direktorat Kepolisian Air dan Udara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *